7 Sungai Terkotor Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Di dunia ini terdapat banyak sekali dungai yang dijadikan sebagai sumber kehidupan. Namun, apa jadinya jika beberapa sungai dipenuhi dengan kotoran hingga akhirnya masuk dalam kategori sungai terkotor di dunia. Kotoran yang menumpuk disungai ini menjadi penyebab pencemaran air dialiran sungai tersebut. Dari berbagai negara ternyata memiliki sungai yang mengalir dengan banyak kotoran.
Simak berikut 7 sungai terkotor di dunia yang dipenuhi dengan kotoran :

7 Sungai Terkotor Di Dunia

1.       Sungai Citarum, merupakan sungai terkotor di dunia yang menempati posisi pertama. Sungai ini terletak di provinsi Jawa Barat Indonesia. Sungai Citarum tampak seperti kolam sampah karena sumber air disungai ini dipenhi dengan sampah dari berbagai macam jenis. Sehingga sungai ini sangat terpolusi karena limbah dari berbagai jenis sampah. Gara-gara pembuangan sampah yang tidak teratur ini membuat pemerintah Indonesia mengeluarkan banyak uang untuk membersihkan sampah, yang mengambang di sungai Citarum.

2.       Sungai Yamuna, terletak di India yang sangat terpolusi dengan sampah. 58% sampah yang ada disungai ini berasal dari New Delhi. Untuk mengatasi sampah yang sangat menumpuh ini pemerintah India menghabiskan dana hingga 370 milyar, supaya sungai ini menjadi bersih lagi.

3.       Sungai Buriganga, terletak di Bangladesh yang berada ditengah kota Dhaka. Kota Dhaka ini merupakan salah satu kota terkotor di dunia yang ada di Bangladesh. Air disungai ini tercemar dengan sangat parah sehingga banyak ekosistem dibawahnya yang meninggal dalam jumlah banyak.

4.       Sungai Kuning, atau Yellow River menempati posisi keempat sebagai sungai paling kotor yang terletak di China. Sungai Kuning, juga tercatat sebagai sungai terbesar kedua di dunia. Air yang mengalir disungai ini sangat terpolusi dengan limbah. Sehingga, limbah dari sejumlah industri ataupun rumah tangga berhasil terkontaminasi dengan air bersih yang sebelumnya mengalir disungai ini.

5.       Sungai Marilau, terletak di Filipian yang dipenuhi dengan sampah mulai dari plastik, ranting, sandal karet dan sejumlah sampah yang menimbulkan aroma dan tampilan sangat jorok. Dari pencemaran ini, air sungai Marilau akhirnya mengandung racun kimia seperti arsenik, kromium, koper, sehingga air tersebut menjadi berbahaya. Bahkan seseorang yang melintas disungai ini harus menggunakan masker supaya tidak terkena gas bercaun tersebut.

6.       Sungai Ganges, terletak di India yang awalnya dianggap sebagai sungai suci bagi umat Hindu. Sungai yang dianggap suci itu, kini dipenuhi dengan sampah dan juga limbah industri. Bahkan sungai ini juga menjadi pembuangan mayat dari korban pembunuhan juga mutilasi.

7.       Sungai Songhua, terletak di China yang tercemar dengan zat berbahaya. Air yang mengalir disungai ini terkontaminasi dengan zat kimia bensin sehingga membuat sejumlah ekosistem didalamnya keracunan dan akhirnya mati.

Itulah 7 sungai terkotor di dunia yang aliran sungai tercemar dengan berbagai limbah.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Sungai Terkotor Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...