7 Sungai Terbersih Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Sungai, adalah sebuah aliran air tawar yang terbentuk secara alami. Air yang mengalir disungai biasanya berasal dari air terjun, danau, ataupun bendungan. Sungai ini menjadi salah satu tempat hidupnya sejumlah binatang, ataupun organisme lainnya. Selain itu, sungai juga berperan penting dalam bidang pertanian karena digunakan sebagai sarana irigasi. Dari banyaknya sungai di bumi ini, beberapa diantaranya berhasil tercatat sebagai sungai terbersih di dunia yang menjadi sumber kehidupan.
Berikut adalah 7 sungai terbersih di dunia yang terletak dibeberapa negara :

7 Sungai Terbersih Di Dunia

1.       Sungai Thames, merupakan sungai terbersih di dunia yang ada di Inggris. Awalnya sungai ini sangatlah kotor penuh dengan limbah karena dijadikan sebagai tempat pembuangan limbah pabrik dan juga rumah tangga. Namun, setelah pencemaran di sungai ini menyebabkan penyakit hingga akhirnya banyak korban yang meninggal, akhirnya pemerintah memutuskan untuk melarang pembuangan limbah kesungai ini. Kemudian berupaya, untuk melakukan penghijauan dan hasilnya sungai ini menjadi sangat jernih.

2.       Sungai Tara, dikenal dengan sungai yang mengalirkan air bersih berwarna biru laut. Tara, merupakan sungai yang terletk di Montenegoro, Herzegovina, dan juga Bosnia. Sungai ini mengalir dengan air yang sangat jernih dan merupakan, sungai yang terbentuk dari pertemuan dua sungai yaitu sungai Opasnica dan sungai Verusa. Sungai Tara, mengalir ke selatan dan Utara hingga membentuk sejumlah sungai-sungai kecil disekitar gurun ini.

3.       Sungai St. Croix, merupakan salah satu sungai dengan aliran air terbersih ketiga di Amerika Serikat. St. Croix adalah anakan sungai Missisipi  yang panjangnya mencapai 164 mil. Sungai ini  merupakan Reverway Scenis Nasional yang berada dalam perlindungan National Park Service.

4.       Sungai Torne, merupakan sungai terjenih yang terletak di Swedia bagian utara. Sungai ini dialiri oleh Danau Torne dekat perbatasan dengan negara Norwegia. Sungai Torne juga termasuk dungai terbesar di Swedia Utara yang mengalir tanpa hambatan oleh konsentrasi kegiatan penduduk manusia hingga desa Kurravara, yang berlokasi di 12 km aliran sungai ini.

5.       Sungai Li, merupakan sungai terjernih yang mengalir dari Guang Xi China. Sungai ini diapit oleh perbukitan hijau yang indah sehingga aliran airnya menjadi sangat jernih. Sehingga, sungai Li sering dijadikan sebagai tempat memancing bagi para pemancing di China.

6.       Sungai Pegunungan Pizzo, menempati posisi keenam sebagai sungai terbersih di dunia. Karena, airnya sangat jernih sungai ini sering dijadikan arena menyelam untuk menikmati keindahan alam dibawah air sungai ini.

7.       Sungai Lariang, terletak di Sulawesi Indonesia yang merupakan salah satu sungai terpanjang sekaligus terbersih di dunia. Aliran deras dan panjang ini memiliki banyak fungsi dalam kehidupan.

Itulah 7 sungai terbersih di dunia yang memiliki banyak manfaat dalam lingkungan kehidupan baik manusia, hewan juga tumbuhan disekitarnya.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Sungai Terbersih Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...