7 Suku Terbesar Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki keanekaragaman budaya mulai. Selain itu, di Indonesia juga terdapat banyak sekali suku yang hingga saat ini masih terjaga dengan baik. Suku-suku yang ada di Indonesia ini sudah ada sejak zaman kerajaan. Suku-suku tersebut menyisakan keturunan yang akhirnya terus menjaga kebudayaannya hingga saat ini. Dari banyaknya suku tersebut beberapa diantaranya berhasil tercatat sebagai suku terbesar di Indonesia yang mendiami sejumlah pulau di Indonesia.
Berikut 7 suku terbesar di Indonesia yang sudah ada sejak masa kerajaan :

7 Suku Terbesar Di Indonesia

1.       Suku Jawa, menempati posisi pertama sebagai suku terbesar di Indonesia. Suku Jawa memiliki jumlah sekitar 85 hingga 100 juta jiwa baik itu asli ataupun keturunan. Suku ini berpusat di provinsi Jawa Tengah, Jogjakarta dan juga Jawa Timur. Suku Jawa akhirnya mengalami penyebaran mulai dari daerah Jawa Barat dan Banten. Selain itu, keturunan Jawa juga menyebar hingga pulau Sumatera dan juga Kalimantan.

2.       Suku Sunda, merupakan suku terbesar kedua yang ada di Indonesia. Secara garis besar suku Sunda banyak terdapat di provinsi Jawa Barat. Sampai saat ini budaya atau adat dari suku Sunda masih dijaga dengan baik supaya tidak punah karena zaman.

3.       Suku Melayu, adalah suku terbesar ketiga yang banyak tersebar di Ch, pesisir timur Sumatera Utara, hingga kepulauan Bangka Belitung. Orang Melayu berawal dari Pontianak, Pahang dan Kabupaten Jembrana Bali. Hingga saat ini suku tersebut masih terus berkembang dengan sejumlah budaya yang diwariskan pada anak keturunannya.

4.       Suku Bugis, menempati posisi keempat sebagai suku terbesar di Indonesia. Suku bugis, berpusat di provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Dimana, sektor perdagangan di Indonesia juga memiliki presentase besar di Sulawesi Barat ini. Suku Bugis, masih memiliki banyak keturunan yang kini menyebar keberbagai daerah di Indonesia. Mulai dari provinsi Jambi, Riau, hingga Kalimantan Barat.

5.       Suku Madura, merupakan suku asli yang memiliki budaya dan logat bicara yang cukup aneh. Bahkan orang madura ini terkenal dengan kekerasan. Hampir semua orang Madura memiliki sikap keras. Suku Madura berjumlah lebih dari 10 juta iwa yang sampai saat ini masih menetap di pulau Madura.

6.       Suku Minangkabau, adalah suku terbesar keenam yang ada di Indonesia. Suku ini berasal dari Sumatera Barat yang memiliki jumlah cukup banyak. Suku Minangkabau juga menyebar keberbagai kota –kota besar di Indonesia.

7.       Suku Batak, merupakan suku terbesar ketujuh yang masih memiliki budaya sangat kental. Suku ini mendominasi daerah provinsi Sumatera Utara. Namun, beberapa diantaranya sudah mulai menyebar keluar pulau.

Itulah 7 suku terbesar di Indonesia yang keberadaannya sudah sejak masa kerajaan Majapahit.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Suku Terbesar Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...