7 Pulau Terkecil Di Indonesia Yang Berpenghuni

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Indonesia merupakan sebuah negara kepulaun yang memiliki banyak pulau diberbagai sudut daerahnya. Pulau-pulau yang ada di Indonesia memiliki keanekaragaman hayati dan tentunya mampu membuat banyak orang merasa kagum. Dari banyaknya pulau yang ada di Indonesia beberapa diantaranya tercatat sebagai pulau terkecil di Indonesia namun, memiliki keindahan alam yang cukup luar biasa. Bagi anda para traveler rasanya harus mengunjungi pulau-pulau terkecil ini karena memiliki kondisi alam yang sangat menakjubkan.
Berikut 7 pulau terkecil di Indonesia yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat liburan :

7 Pulau Terkecil Di Indonesia Yang Berpenghuni

1.       Pulau Nias, merupakan pulau yang menempati posisi pertama sebagai pulau terkecil di Indonesia. Hampir 95% pulau ini dikunjungi oleh peselancar, karena memiliki pantai dengan deburan ombak cukup besar. Pulau Nias, dihuni oleh suku asli Nias yang masih  menganut  budaya mengalitik. Selain itu, pulau Nias juga terkenal dengan festival rakyatnya yang beragam. Dari budaya yang khas inilah membuat banyak wisatawan tertarik untuk terus mengunjungi pulau ini.
2.       Pulau Bangka, adalah pulau terkecil kedua yang terletak disebelah timur pulau Sumatera. Pulau ini dipisahkan oleh Selat Bangka, yang akhirnya membentuk sebuah provinsi dengan pulau belitung. Dari gabungan kepulauan inilah kedua pulau tersebut disebut sebagai provinsi bangka belitung.
3.       Pulau Moyo, terletak di Tanjung Saleh yang berada di sebelah utara pulau Sumbawa NTB. Pulau ini mempunyai cagar alam dan taman Nasional pulau Moyo. Dimana, taman nasional pulau Moyo ini dikelilingi dengan terumbu karang yang cantik dengan air jernih sehingga terlihat sangat eksotis. Selain itu, juga terdapat babi hutan biawak, dan beberapa jenis hewan lainnya.
4.       Pulau Rinca, merupakan pulau terkecil keempat yang dijadikan sebuah tempat wisata menarik di Indonesia. Pulau ini memiliki air laut yang jernih dan memiliki pantai indah. Dari keindahan alam yang dimiliki membuat pulau Rinca semakin terkenal bagi kalangan traveler.
5.       Pulau Bunaken, merupakan sebuah pulau kecil yang terkenal dengan keindahan kehidupan dibawah laut. Bunaken, menjadi salah satu tujuan wisatawan karena keindahan alam dipulau ini sudah tidak diragukan lagi. Taman nasional Bunaken, mampu membuat wisatawan selalu merasa kagum.
6.       Pulau Bacan, adalah pulau terkecil keenam yang terletak di kepulauan Maluku. Pulau ini masuk dalam kabupaten Halmahera Selatan yang didiami oleh penduduk asli dari Bacan.
7.       Pulau Ambon, merupakan pulau kecil yang ada di kepulauan Maluku. Pulau ini terletak disebelah selatan pulau Seram yang dikenal dengan keindahan alamnya. Pulau Ambon ini memiliki berbagai spesies serangga, mulai terutama jenis kupu-kupu yang sangat cantik. Ambon menjadi pulau favorit bagi masyarakat Indonesia.

Itulah 7 pulau terkecil di dunia yang menjadi tujuan wisata bagi banyak masyarakat dimusim libur tiba.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Pulau Terkecil Di Indonesia Yang Berpenghuni "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...