7 Pulau Terbesar Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Indonesia merupakan negara kepulauan yang tentunya memiliki banyak pulau didalamnya. Pulau-pulau yang ada di Indonesia mempunyai banyak keanekaragaman mulai dari kehidupan beberapa fauna, hingga flora yang tidak bisa ditemukan di pulau lain. Dari banyaknya pulau yang ada di Indonesia beberapa diantaranya tercatat sebagai pulau terbesar di Indonesia, yang tentunya dihuni oleh banyak penduduk dengan kebudayaan khusus.
Berikut adalah 7 pulau terbesar di Indonesia yang memiliki banyak kekayaan didalamnya :

7 Pulau Terbesar Di Indonesia

1.       Pulau Kalimantan, menempati posisi pertama sebagai pulau terbesar di Indonesia. Kalimantan, memiliki luas yang hampir empat pertiga juta kilometer persegi. Kalimantan juga masih memiliki hutan tropis yang sangat luas, dan didalamnya tersimpan berbagai keanekaragaman hayati. Pulau ini terkenal dengan perkebunan sawit yang menjadi tempat banyak perantauan dalam mengadu nasib.

2.       Pulau Papua, terletak di bagian timur negara Indonesia. Pulau Papua, memiliki luas 890.000 km persegi yang menempati posisi kedua sebagai pulau terbesar di Indonesia. Papua, tidak hanya bagian dari wilayah Indonesia namun juga bagian dari Papua New Guenia. Didalam pulau ini menyimpan banyak kekayaan alam sehingga disini banyak dilakukan pertambangan mulai dari tambang ema, perak, dan juga sejumlah sumber daya alam lainnya.

3.       Pulau Sumatera, merupakan pulau terbesar yang ada di Indonesia bagian barat. Pulau terbesar ketiga di Indonesia ini, ternyata juga berpredikat sebagai pulau terbesar di dunia yang menempati posisi keenam. Sumatera dikenal dengan perkebunan karet dan juga sawitnya. Kehidupan penduduk di pulau ini cukup makmur lantaran memiliki hasil kebun yang kian melimpah.

4.       Pulau Sulawesi, memiliki keanekaragaman yang khas baik budaya ataupun kondisi alamnya. Sulawesi terbagi menjadi beberapa provinsi yang memiliki jumlah penduduk cukup padat. Banyaknya penduduk yang berdomisili di pulau ini membuat Sulawesi tercatat sebagai pulau dengan penduduk terbesar di Indonesia.

5.       Pulau Jawa, disebut-sebut sebagai jantung negara Indonesia. Pasalnya, pusat pemerintahan Indonesia berada di pulau Jawa yakni kota Jakarta. Pulau terbesar dengan penduduk terpadat didukui oleh pulau Jawa. Pulau ini memiliki luas 126.700 km persegi yang merupakan barometer kehidupan masyarakat Indonesia dalam lingkup sosial, ekonomi dan juga politik.

6.       Pulau Halmahera, merupakan pulau terbesar yang menjadi bagian dari Kepulauan Maluku. Pulau ini memiliki luas 17.780 km persegi yang memiliki penduduk cukup padat. Halmahera ini adalah salah satu pulau di Indonesia yang kaya akan barang-barang tambang mulai emas, nikel, perak dan juga kobalt.

7.       Pulau Sumbawa, adalah pulau terbesar di Indonesia ketujuh yang luasnya mencapai 15.448 km persegi. Jumlah populasi dipulau ini mencapai 1,5 juta jiwa yang memiliki berbagai pariwisata eksotis. Sehingga pulau ini sering dipadati banyak wisatawan dari berbagai negara.

Itulah 7 pulau terbesar di Indonesia yang memiliki berbagai kekayaan alam.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Pulau Terbesar Di Indonesia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...