7 Pulau Teraneh Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Di bumi ini tidak hanya terdapat pulau–pulau terindah saja. Pasalnya, pulau-pulau teraneh di dunia juga ada dengan menyimpan hal mistis dan unik yang tidak bisa ditemukan di pulau lain. Pulau aneh tersebut terletak di berbagai negara bagian yang membuat banyak orang merasa penasaran untuk berkunjung kepulau aneh tersebut. Bahkan dipulau aneh itu masih ditemukan sejumlah peradaban kuno.
Untuk itu ketahuilah berikut 7 pulau teraneh di dunia yang dihuni oleh penduduk asli sejak masa peradaban kuno :

7 Pulau Teraneh Di Dunia

1.       Tristan da Cunha, merupakan sebuah pulau aneh yang paling terisolir di dunia. Pulau teraneh di dunia yang pertama ini terletak di Samudera Atlantik dan keberadaannya dikelilingi oleh pegunungan dan juga laut. Sehingga akses untuk menempuh pulau ini juga cukup sulit terlebih, kondisi alam yang tidak menentu dan sering terjadi angin kencang disekitar pulau ini. Didalam pulau yang masih terisolir ini terdapat 270 orang dan hanya dapat ditempuh dengan menggunakan perahu karena, dipulau ini tidak terdapat sebuah bandara sebagai landasan pesawat terbang.

2.       Pulau Gunkanjima, disebut-sebut sebagai kota hantu yang ada ditengah laut. Pulau ini merupakan sebuah pulau yang makmur dengan kekayaan batu bara didalamnya. Pulau ini memiliki luas 1 km persegi saja. Namun, sejak ada penambangan batubara pulau ini menjadi sangat padat oleh sejumlah pendatang yang mengadu nasib disini. Luas pulau yang menjadi sangat sempit ini disebabkan oleh tenggelam karena pada tahun 50an, memiliki 6000 penduduk dan tercatat sebagai kota dengan penduduk terpadat di dunia.

3.       Dubai’s Large–Scale Sand Art, merupakan pulau buatan yang berbentuk palem raksasa. Emirat Dubai, membangun sejumlah proyek spektakuler yaitu dengan adanya pulau buatan dilepas pantai. Pulau berbentuk palem ini tercatat sebagai pulau buatan terbesar di dunia dengan sejumlah bangunan megah yang tersimpan didalamnya. Dari bentuknya yang seperti pohon palem membuat pulau ini dijadikan sebagai tempat wisata bagi banyak wisatawan di dunia.

4.       Pulau Samosir, merupakan pulau didalam pulau yang ada di Danau Toba. Pulau teraneh ini tercipta 30 ribu tahun lalu ketika terjadi letusan gunung berapi sehingga muncullah semenanjung dan terciptalah pulau Samosir ini.

5.       Spartly Islands, merupakan rangkaian 650 pulau karang yang berada di laut Cina selatan. Di pulau ini terdapat banyak kandungan minyak dan gas bumi sehingga pada masa penjajahan sering diperebutkan untuk bisa mendapatkan minyak ataupun gas bumi.

6.       Azores, pulau teraneh di dunia yang terletak di samudera Atlantik. Azores ini adalah kepulauan vulkanik yang terletak di lepas pantai Portugal. Suhu disini sangat panas sehingga memungkinkan penduduknya untuk bisa memasak tanpa harus menggunakan kompor.

7.       Ometepe, pulau tertua yang terbentuk dari gunung berapi. Pada ribuan tahun yang lalu terjadi letusan gunung berapi dan menciptakan sebuah daratan dan disebut sebagai pulau Ometepe.

Itulah 7 pulau teraneh di dunia yang sampai saat ini masih ditempati oleh sejumlah penduduk aslinya, yang telah hidup sejak beberapa tahun lalu.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Pulau Teraneh Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...