7 Provinsi Terkaya Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Negara Indonesia, terdiri dari ratusan provinsi yang memiliki sistem pemerintahan berbeda-beda. Selain itu kondisi lingkungan dari setiap provinsi juga mempunyai kondisi alam yang berbeda. Perbedaan tersebut mampu membawa perubahan baru bagi sejumlah provinsi. Salah satu hal yang paling menonjol adalah kemajuan provinsi tersebut sehingga mampu menghasilkan perekonomian yang baik. Dari banyaknya provinsi yang ada di Indonesia ini, beberapa diantaranya masuk dalam kategori provinsi terkaya di Indonesia.
Berikut adalah 7 provinsi terkaya di Indonesia yang mempunyai penghasilan tinggi :

7 Provinsi Terkaya Di Indonesia

1.       Provinsi Kalimantan Timur, menempati posisi pertama sebagai provinsi terkaya di Indonesia. Kalimantan Timur, memiliki tambang batubara yang luas serta perkebunan sawit hingga ratusan hektar. Salah satu pusat pendapatan tertinggi di provinsi ini adalah kota Bontang. Dimana PDB/kapitanya mencapai 368,05 juta rupiah per tahunnya. Tingkat pengangguran sangat rendah mengingat peluang pekerjaan di provinsi ini cukup tinggi.

2.       Provinsi Papua, terkenal dengan suku primitif namun Papua menduduki posisi kedua sebagai provinsi terkaya. Salah satu daerah yang mampu menumbuhkan ekonomi di provinsi ini adalah kabupaten Mimika. Dimana, dalam satu tahun Mimika bisa mendapatkan PDB perkapita 295 juta rupiah. Kabupaten ini merupakan tambang terbesar di Indonesia sehingga wajar saja, jika pendapatan tahunnya mencapai ratusan juta rupiah.

3.       Provinsi DKI Jakarta, menempati posisi ketiga sebagai provinsi terkaya. DKI Jakarta, menjadi pusat pemerintahan dan pusat berkembangnya industri. Dari hal tersebut kota ini bisa mendapatkan PDP perkapita 225 juta rupiah setiap tahunnya. Selain industri, tempat ini juga menjadi sektor bisnis dan jasa yang berkembang dengan baik karena dipadati penduduk.

4.       Provinsi Jawa Timur, merupakan provinsi terkaya keempat yang mendapatkan PDb Perkapita 202,33 juta rupiah. Salah satu kota yang dikenal kaya adalah Kediri, dimana dikota yang masih asri ini terdapat pabrik rokok terbesar dan pabrik gula yang mampu mensejahterakan ekonomi masyarakat Kediri. PT. Gudang Garam Tbk, menjadi salah satu industri terbesar di Kediri yang dalam satu tahun mampu mendapatkan income 32 trilun rupiah.

5.       Provinsi Riau, juga masuk dalam kategori provinsi terkaya yang terkenal dengan sungai siaknya. Provinsi ini memiliki PDB perkapita 158,35 juta rupiah per tahun. Riau, merupakan provinsi yang sangat dekat dengan negara Singapura dan juga Malaysia. Provinsi ini menjadi lebih kaya dengan adanya jasa dan juga pertambangan di kota tersebut.

6.       Provinsi Nusa Tenggara Barat, merupakan provinsi terkaya keenam yang memiliki PDB perkapita 128 juta rupiah per tahun. NTB, terkenal dengan tempat wisata salah satunya pantai di Lombok dan sejumlah tempat di Sumbawa.

7.       Provinsi Aceh, memiliki PDB perkapita 126 juta rupiah. Perkembangan industri di provinsi ini cukup pesat mulai dari industri hasil kebun, pertanian, dan minyak kelapa sawit.

Itulah 7 provinsi terkaya di Indonesia yang memiliki kondisi maju dengan sejumlah fasilitas terjamin.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Provinsi Terkaya Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...