7 Pohon Teraneh Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Didunia ini terdapat ribuan hal aneh mulai dari hewan, manusia hingga pohon yang tumbuh dengan bentuk sangat aneh. Bentuk yang tidak seperti jenis lainnya, membuat pohon-pohon tersebut tercatat sebagai pohon teraneh di dunia. Setiap pohon aneh yang tumbuh subur itu menyimpan cerita mistis sehingga sejumlah orang meyakini bahwa pohon-pohon itu memiliki sejarah yang cukup melegenda.
Untuk itu ketahuilah berikut 7 pohon teraneh di dunia yang telah hidup selama ratusan tahun lalu :

7 Pohon Teraneh Di Dunia

1.       Pohon Penjara Boab, merupakan pohon teraneh di dunia yang terletak di kota Derby Australia Barat. Disebut sebagai pohon penjara karena memiliki  batang yang mengelilinginya sepanjang 14 meter. Batang–batang tersebut kemudian dipotong dan menjadi sebuah ruangan kecil sehingga pohon ini terlihat seperti dikurung atau disebut dengan pohon yang berada didalam penjara.

2.       Pohon darah naga, terletak di kepulauan Socotora Samudera Hindia. Dikatakan sebagai pohon naga darah karena getahnya berwarna merah layaknya darah segar. Getah yang disebut darah segar ini bermanfaat sebagai pewarna alami dengan cara dikeringkan kemudian diseduh didalam air untuk menjadi pewarna. Selain itu, penduduk di kepulauan ini juga memanfaatkan getah tersebut sebagai obat tradisional yang mujarab.

3.       Jaboticaba, merupakan pohon buah aneh yang terletak di Brazil. Masuk dalam kategori pohon aneh karena buahnya tumbuh pada semua batang pohon. Sehingga jika sedang berbuah maka pohon ini tidak terlihat berkayu karena sepanjang batang dan pohonnya ditutupi dengan banyak buah kecil-kecil namun merata.

4.       Pennantia Baylisiana, sebuah pohon langka yang ada di kepulauan Three Kings tepat di sebelah utara Selandia Baru. Pohon ini hanya muncul dengan satu jenis saja dan tidak bisa melakukan penyerbukan untuk menjaga perkembang biakannya. Hingga akhirnya sebuah teknologi kultur jaringan dilakukan untuk menjaga kelestarian pohon aneh dengan tampilan seperti akar ini.

5.       Pohon Bojum, pohon dengan tampilan aneh yang ada di California. Bentuk struktur pohon ini mirip seperti kaktus yang tumbuh di padang pasir. Batangnya sangat tipis dan bisa tumbuh secara berliku–liku karena kayu yang ada didaam pohon ini sangatlah lentur. Pohon kaktus ini mampu tumbuh hingga 20 meter yang dapat berkembang biak tanpa mendapatkan asupan air karena pohon ini hidup di padang pasir.

6.       Eucalyptus Pelangi, pohon unik dengan kulit pohon berwarna-warni cerah layaknya pelangi. Warna-warna ini akan berubah seiring dengan perkembangan waktu dari hijau menjadi biru, ungu, ungu tua hingga warna oranye yang sangat terang. Pohon ini banyak tumbuh di Filipina dan sengaja di budidayakan untuk menjaga kelestariannya.

7.       Kapel Oak, adalah pohon oak yang memiliki tampilan seperti bangunan dengan 2 buah kapel. Selain itu pohon ini juga termasuk dalam pohon tertua di dunia karena usianya sudah mencapai 800 tahun.

Itulah  7 pohon teraneh di dunia yang sampai saat ini masih dijaga kelestariannya karena memiliki bentuk dan juga tampilan sangat unik.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Pohon Teraneh Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...