7 Perusahaan Terkaya yang Dimiliki Orang Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Perkembangan ekonomi di Indonesia kini semakin maju seiring dengan banyaknya perusahaan maju di Indonesia. Orang Indonesia juga banyak yang pintar sehingga mampu mengelola sebuah perusahaan hingga menghasilkan banyak keuntungan. Dari banyaknya perusahaan yang ada, beberapa diantaranya masuk dalam perusahaan terkaya di Indonesia.
Untuk itu ketahuilah berikut 7 perusahaan terkaya yang dimiliki oleh orang Indonesia :

7 Perusahaan Terkaya yang Dimiliki Orang Indonesia

1.       Perusahaan Djarum Grup, menempati posisi pertama sebagai perusahaan terkaya di Indonesia. Perusahaan ini dimiliki oleh R. Budi dan Michael Bambang Hartono. Perusahaan ini beroperasi sejak tahun 1951 dan berkembang pesat hingga saat ini. Djarum Group, bergerak pada bidang perbankan, properti, agribisnis, IT, elektronik, serta rokok. Menempati posisi pertama karena perusahaan ini tercatat memiliki kekayaan sebanyak 15 miliar USD.

2.       Perusahaan Sinar Mas Group, dimiliki oleh Eka Tjipta Widjaja yang berhasil sukses dalam masa perkembangannya. Perusahaan ini bergerak di bidang properti, keuangan, pulp dan paper, telekomunikasi hingga pertambangan. Sinar Mas Gropu, terkenal dengan perusahaan kertas Asia Pulp and Paper dan merupakan perusahaan terbesar di dunia. Perusahaan terkaya ini memiliki kekayaan sebanyak 7 milyar USD.

3.       PT. Indofood Sukses Makmur da PT. Bogasari Flour Mills, merupakan perusahaan terkaya dengan jumlah kekayaan yang mencapai 6,3 milyar USD. Perusahaan ini milik Anthony Salim yang menjadi perusahaan terbesar di Indonesia dan terkenal dengan mie Sarimi, Supermi, dan juga Indomie. Sementara pada untuk produk bogasarinya terkenal dengan tepung terigu segitiga biru, cakra kembar, mentega simas palmia, dan juga minyak goreng Bimoli.

4.       Perusahaan Gudang Garam Matahari Kahuripan, dimiliki oleh Susilo Wonowidjojo yang menempati posisi keempat sebagai perusahaan terkaya di Indonesia. Perusahaan rokok ini memiliki kekayaan sejumlah 5,3 milyar USD.  Selain berkembang sebagai perusahaan rokok, perusahaan ini juga bergerak dalam bidang agribisnis. Dimana, perusahaan tersebut juga bergerak dalam bidang kelapa sawit terbesar di Indonesia.

5.       Perusahaan Indorama Group, menempati posisi kelima sebagai perusahaan terkaya di Indonesia. Perusahaan ini bergerak dalam bidang petrokimia, dan juga tekstil yang berhasil memiliki kekayaan sebanyak 3 milyar USD.

6.       Perusahaan Kalbe Farma, menempati posisi keenam sebagai perusahaan farmasi terkenal di Indonesia. Perusahaan ini dimiliki oleh Boenjamin Setiawan yang berawal dari pembuatan obat cacing. Perusahaan ini berhasil memiliki kekayaan sebanyak 3 milyar USD.

7.       Perusahaan Mayapada Group, menempati posisi ketujuh sebagai perusahaan terkaya yang dimiliki oleh Tahir. Perusahaan terkaya ini mendapatkan penghasilan 2,05 milyar USD. Sehingga mampu menyumbangkan uangnya sebanyak 30 milyar USD pada University of Singapore.

Itulah 7 perusahaan terkaya yang dimiliki oleh orang Indonesia dan telah berkembang pesat dalam meningkatkan perekonomian di negara Indonesia.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Perusahaan Terkaya yang Dimiliki Orang Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...