7 Penyakit Paling Mematikan Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Penyakit merupakan gangguan kesehatan yang bisa menyerang siapa saja. Dari banyaknya penyakit yang ada di dunia ini, beberapa diantaranya tercatat sebagai penyakit paling mematikan di dunia.

Sejumlah penyakit mematikan itu akan menyerang siapa saja dan tidak memandang usia. Tubuh yang sudah terserang oleh penyakit tersebut sulit untuk mencapai kesembuhan dan harus melakukan berbagai perawatan.

Berikut 7 penyakit paling mematikan di dunia :

7 Penyakit Paling Mematikan Di Dunia


1.       Malaria, menempati posisi pertama sebagai penyakit paling mematikan di dunia. Pada dasarnya, penyakit ini disebabkan oleh gigitan nyamuk Malaria yang membawa parasit. Dan, parasit tersebut menyebar melalui jaringan darah dan mengifeki sel darah merah. Penderita akan mengalami kedinginan namun tubuhnya sangat panas. Hal ini akan terasa setelah satu tahun dan dalam waktu singkat akan membuat seseorang meninggal dunia.

2.       AIDS, merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus HIV. Dimana, penyakit ini menyerang sistem kekebalan tubuh. Penyakit AIDS merupakan penyakit mematikan karena belum ditemukan obat yang benar-benar manjur. AIDS bisa menular melalui keringat, jarum suntik, dan kontak tubuh secara langsung.

3.       Penyakit Jantung Iskemik, menempati posisi ketiga sebagai penyakit mematikan di dunia. Iskemik merupakan suatu kondisi dimana organ dalam tubuh tidak mendapatkan darah dan juga oksigen dalam jumlah cukup. Jika menyerang secara tiba-tiba dan tidak segera tertolong penderitanya bisa mati mendadak bahkan dalam jangka 30 menit.

4.       Stroke, merupakan penyakit yang membuat otak kehidlang fungsi. Sehingga mengakibatkan kurangnya aliran darah kedalam otak. Penyakit stroke bisa menyebabkan kelumpuhan dan kematian karena aliran darah tidak terlalu lancar. Selain itu, juga bisa menyebabkan kematian mendadak ketika tekanan darah terlalu tinggi dan menyebabkan pembuluh darah pecah.

5.       ISPA atau Infeksi Saluran Pernafasan, ternyata masuk urutan kelima sebagai penyakit mematikan di dunia. Tercatat 3,46 juta penderita penyakit ini meninggal dunia. Gejala penyakit ini adalah sakit kepala, bersin-bersin, dan juga nyeri tenggorokan. Infeksi bakteri pada paru-paru yang bisa membuat seseorang meninggal dunia dalam waktu lebih pendek.

6.       Diare, ternyata juga penyakit mematikan. Karena, ketika cairan didalam tubuh sudah habis maka seseorang akan menjadi lemas bahkan pingsan. Sehingga ketika tidak segera diatasi penyakit ini akan menelan nyawa.

7.       Tuberkulosis, atau sering disebut dengan TBC merupakan penyakit mematikan yang membuat banyak penderitanya meninggal. Tubekulosis merupakan bakteri yang mengifeksi paru-paru dan menyebar keberbagai organ lainnya. Ditandai dengan batuk berdahak hingga berbulan-bulan lamanya dan, penyakit ini bisa menyerang semua kalangan usia. Untuk itu jika anda terserang batuk segera lakukan pemeriksaan dan pastikan kondisi paru-paru anda aman.

Itulah 7 penyakit mematikan di dunia yang pernah menelan banyak korban.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Penyakit Paling Mematikan Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...