7 Penulis Terkenal Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Indonesia telah melahirkan banyak orang kreatif yang mampu membawa perubahan baru dalam dunia hiburan ataupun lainnya. Hal ini terbukti dengan banyaknya penulis handal yang mampu menciptakan sebuah skenario dari suatu film. Dari banyaknya penulis tersebut beberapa diantaranya tercatat sebagai penulis terkenal di Indonesia yang telah menciptakan sederet karya-karya menarik bahkan, banyak novel dengan alur cerita terbaik dan akhirnya diangkat menjadi sebuah film. Lantas, siapa saja yang masuk pada kategori ini?.
Berikut 7 penulis terkenal di Indonesia yang memiliki kreatifitas tinggi :

7 Penulis Terkenal Di Indonesia

1.       Raditya Dika, merupakan penulis terkenal di Indonesia yang usianya baru mencapai 29 tahun. Radit, dikenal sebagai penulis buku jenaka dan tulisan dalam buku tersebut diangkat dari blog pribadinya. Penulis ini mulai terkenal dari awal menciptakan buku berjudul “Kambing Jantan”, yang pada saat itu berhasil masuk kategori best seller. Didalam buku itu menceritakan kehidupan Radit ketika kuliah di Asutralia. Setelah itu ia banyak menciptakan buku-buku baru yang akhirnya diangkat menjadi sebuah film.

2.       Dewi Lestari, menempati posisi kedua sebagai penulis terkenal. Selain penulis, ia juga menjadi penyanyi terkenal di Indonesia. Dewi Lestari, merupakan penulis novel terkenal yang lahir di tanggal 20 Januari 1976. Salah satu karya terkenalnya adalah novel Supernova yang berhasil populer ditahun 2001.

3.       Andrea Hirata, adalah penulis terkenal ketiga yang lahir 24 Oktober 1976. Andrea, merupakan seorang penulis yang mampu merevolusi sastra Indonesia. Karya pertamanya yang berjudul “Laskar Pelangi”, berhasil populer dan diangkat sebagai film layar lebar. Didalam novel Laskar Pelangi, menceritakan sebuah motivasi sehingga banyak kalangan yang sangat menyukai novel dan film tersebut.

4.       Mira Widjaja, menempati posisi keempat yang merupakan penulis novel dengan usia cukup tua. Wanita ini merupakan keturunan Tionghoa yang dikenal, sebagai pemilik karya novel roman dan terpopuler di Indonesia. Mira, menulis novel dengan berbagai genre mulai dari roman, kriminal, dan juga kehidupan rumah sakit karena ia merupakan seorang dokter namun juga menjadi penulis.

5.       Habiburrahman El Shirazy, penulis terkenal kelima yang juga merupakan sutradara. Karya-karya yang dihasilkan mengandung nilai dan mampu membangun jiwa sehingga menumbuhkan semangat dan juga prestasi seseorang. Salah satu karya terkenalnya adalah Ayat – Ayat Cinta yang berhasil diangkat menjadi film pada tahun 2004.

6.       Ayu Utami, merupakan penulis terkenal yang juga berprofesi sebagai jurnalis. Ayu, mulai terkenal sejak novelnya memenangi sayembara penulis roman pada tahun 1998. Novelnya semakin laris terjual di pasaran karena disukai banyak kalangan.

7.       Marga T, menempati posisi ketujuh sebagai penulis terkenal. Dimana, Marga adalah seorang pengarang yang produktif dan mulai terkenal sejak karyanya berjudul “Karmila” diangkat menjadi sebuah fil di tahun 1971.

Itulah 7 penulis terkenal di Indonesia yang telah menghasilkan karya-karya terbaik sepanjang masa perkembangan dunia perfilman.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Penulis Terkenal Di Indonesia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...