7 Penemuan Harta Karun Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Indonesia ternyata menyimpan sejuta harta karun yang ditemukan oleh sejumlah masyarakat. Harta karun, merupakan benda berharga yang tersimpan didalam tanah. Harta karun ini adalah peninggalan masa kerajaan kuno ataupun benda berharga yang pernah dimiliki oleh penjajah. Sejumlah orang mendadak menjadi terkenal karena sebagai penemu harta karun.
Berikut  7 penemuan harta karun di Indonesia yang ditemukan di daerah berbeda :

7 Penemuan Harta Karun Di Indonesia

1.       Penemuan Harta Karun Kerajaan Aceh, menempati posisi pertama sebagai penemuan harta karun di Indonesia yang ditemukan oleh seorang wanita bernama Fatimah. Wanita ini bekerja sebagai nelayan tiram. Setiap harinya, ia selalu mengambil tiram yang menempel di batu karang dalam muara tersebut. Namun, pada suatu hari ia menemukan sebuah kaleng bekas yang ternyata didalamnya terdapat banyak uang koin emas. Koin-koin tersebut merupakan harta karun kerajaan Aceh. Sejak saat itu Fatimah menjadi populer karena telah menemukan harta karun dari kerajaan Aceh.

2.       Penemuan Harta Karun Bung Karno, yang nilainya mencapai 35 trilliun. Mungkin sebagian orang tidak percaya dengan adanya harta karun ini namun, benda-benda berharga tersebut benar-benar ditemukan dengan nilai yang sangat tinggi.

3.       Penemuan Harta Karun Era Majapahit, dimana dalam harta karun tersebut terdapat sejumlah koin emas yang tertulis dengan huruf Jawa. Tulisan tersebut sangat mirip dengan Sansekerta.

4.       Penemuan Harta Karun Jepang, yang pernah disimpan di perang dunia II. Menurut sejarahnya, di perang dunia II tercatat hingga 6000 ton emas dirampas oleh Jendral Yamashita. Beberapa tahun lalu, harta karun ini ditemukan di Bogor Jawa Barat oleh Mayor Kawilarang. Didalam harta karun yang tersimpan didalam tanah itu terdapat guci emas dan sejumlah benda emas, yang tentunya nilainya sangat mahal.

5.       Penemuan Harta Karun Wonoboyo, yang saat ini disimpan di Museum Nasional Indonesia. Harta karun ini berupa artefak emas dan perak yang diperkirakan milik kerajaan Medang pada abad ke 9. Harta karun ini ditemukan pada tahun 1990 di Desa Wonoboyo, Klaten Jawa Tengah.

6.       Penemuan Kapal Harta Karun, yang ditemukan pada pertambangan Papua. Seorang pekerja di pertambangan berlian menemukan kapal karam yang digali dalam waktu 10 minggu. Harta karun ini merupakan peninggalan kerajaan Portugal yang didalamnya menyimpan benda-benda berharga.

7.       Penemuan Harta Karun Emas di Probolinggo Jawa Timur. Penemuan benda berharga ini menggegerkan masyarakat kecamatan Krenjengan yang telah menggali koin-koin emas. Di duga, harta karun ini peninggalan kerajaan majapahit yang tersimpan didalam tanh sejak berabad-abad tahun lalu.

Itulah 7 penemuan harta karun di Indonesia yang nilainya mencapai jutaan rupiah. Penemuan ini ditemukan secara tidak sengaja namun akhirnya berhasil mendunia.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Penemuan Harta Karun Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...