7 Pelukis Terkenal Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Seni lukis, menjadi sebuah karya seni bernilai tinggi. Dimana, sebuah lukisan bisa terjual hingga ratusan juta rupiah. Sebuah lukisan terbaik, bisa dibuat oleh seorang pelukis handal sehingga mampu menciptakan ilustrasi sangat eksotis. Dari banyaknya, pelukis yang ada di Indonesia beberapa diantaranya berhasil tercatat sebagai pelukis terkenal di Indonesia.
Berikut adalah 7 seniman pelukis terkenal di Indonesia yang telah menghasilkan lukisan terkenal :

7 Pelukis Terkenal Di Indonesia

1.       Raden Saleh, merupakan pelukis terkenal di Indonesia yang sudah melukis sejak era sebelum kemerdekaan. Raden Saleh, diakui sebagai pelukis dunia yang memiliki karya sebagai saksi sejarah. Dimana, karya Raden Saleh banyak yang menceritakan tentang kondisi pada masa perjuangan serta kehidupan masyarakat Jawa.

2.       Affandi, adalah pelukis legendaris terkenal yang namanya sudah mendunia. Karya-karya affandi berhasil dilelang hingga jutaan rupiah karena memiliki karakter unik dan gaya baru dalam aliran modern ekspressionism.

3.       Basuki Abdullah, pelukis maestro legendaris Indonesia yang terlahir di Surakarta. Talenta yang melekat didalam dirinya membuat Basuki Abdullah mampu menciptakan sebuah lukisan dengan goresan halus dan kesempurnaan anatomi obyek dengan obyek yang terkomposisi obyek menarik.

4.       Hendra Gunawan, menempati posisi keempat sebagai pelukis ternama di Indonesia. Tema lukisan yang dibuatnya meliputi objek tentang aktifitas kehidupan masyarakat pedesaan pada jamannya. Salah satu lukisan terkenalnya adalah Panen Padi yang menggambarkan aktifitas petani. Lukisan ini berhasil dilelang hingga milyaran rupiah dan banyak dikoleksi oleh para kolektor berkelas di Indonesia. Gaya aliran eskpresionism mampu membuat banyak orang terkesima.

5.       S. Sudjono, pelukis legendaris maestro yang terkenal pada masa sejarah. Pelukis maestro ini menghasilkan sebuah lukisan dengan tema tentang semangat perjuangan rakyat Indonesia dalam mengusir penjajah (Belanda). Gaya aliran lukisan yang dispresiasi menciptakan sebuah gambaran halus dan modern. Karya lukisan Sudjono, mempunyai karakter goresan eskprestif. Selain lukisan pada yang bertema perjuangan, Sudjono juga memiliki karya terkenal dengan tema pemandangan alam yang bernuansa aktifitas keseharian hidup manusia.

6.       Popo Iskandar, pelukis maestro yang pernah populer dengan karya lukisan bertema kucing. Lukisannya, dibuat dalam gaya ekspresionism dengan nuansa minimalis cat tebal dan bertekstur lembut. Lukisannya, diadopsi oleh kolektor berkelas dan dijadikan sebagai icon dalam rumah bergaya modern minimalis.

7.       Srihadi Soedarsono, menempati posisi ketujuh sebagai pelukis terbaik di Indonesia. Srihadi, termasuk salah satu pelukis produktif yang berhasil menciptakan banyak karya dengan kualitas tinggi. Karyanya sudah banyak diadopsi oleh banyak kolektor berkelas dengan gaya aliran lukisan modern kontmporer.

Itulah 7 pelukis terbaik di Indonesia yang telah menghasilkan banyak karya-karya mendunia. Hingga saat ini pelukis legendaris tersebut masih dikenang sebagai seniman yang mampu memotivasi banyak orang dalam dunia seni lukis.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Pelukis Terkenal Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...