7 Pelari Tercepat Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Kecepatan merupakan hal yang luar biasa atau melebihi kekuatan pada umumnya. Tidak hanya kecepatan pada kendaraan saja namun, kecepatan juga dimiliki manusia salah satunya adalah beberapa pelari tercepat di dunia yang pernah memecahkan rekor dalam olahraga lari ini.
Berikut 7 pelari tercepat di dunia yang pernah tercatat sepanjang sejarah :

7 Pelari Tercepat Di Dunia

1.       Usain Bolt, merupakan seorang pelari tercepat di dunia yang pertama dengan kecepatan maksimum 9,58 detik/ 100m. Laki–laki yang di Jamaika pada tanggal 21 Agustus 1986 ini, menjadi pemecah rekor dunia ketika mengikuti ajang olahraga tersebut. Usain Bolt tercatat sebagai pemegang rekor putra dengan jarak tempuh lari 100 m dan 200 m yang pada saat itu bisa ditempuh dalam waktu sangat singkat. Dimana untuk menembus jarak 200 km ia hanya membutuhkan 19,30 detik yang didapatkan pada olimpiade Beijing di tahun 2008.

2.       Tyson Gay, pelari tercepat di dunia yang menempati posisi kedua. Tyson, merupakan sprinter yang berasal dari Amerika dan mampu menempuh jarak 100m dalam 9,69 detik saja. Kecepatan larinya itu membuat laki–laki ini tercatat sebagai pelari tercepat di Amerika. Tyson pernah memenangkan sejumlah medali emas dalam kompetisi Internasional, dan pernah menyapu medali emas dari 100 m, 200 m serta 4 x 100 m estafet dalam kejuaraan dunia pada tahun 2007 lalu.

3.       Asafa Powell, pelari tercepat dari Jamaika yang pernah memegang rekor di tahun 2005 dan memenangkan kembali di tahun 2008. Asafa, memiliki tinggi badan 188 cm dan mampu menembus jarak 100 m hanya dalam waktu 9,77 detik dan 9,74 detik pada tahun 2008.

4.       Maurine Greene, pelari Amerika yang pernah memenangkan rekor belari dalam jarak 100 m dan 200 m. Pada saat itu dia memegang rekor berlari jarak 100 m dengan waktu 9,79 di tahun 1997. Sepanjang masa karirnya menjadi seorang pelari ia pernah memenangkan empat kali medali emas di Olimpiade serta mendapatkan 5 kali Juara di sejumlah kompetisi nasional

5.       Donovan Bailey, pelari tercepat dari Kanada yang mampu mencapai kecepatan 9,84 detik /100m. Di tahun 1996 ia pernah menjadi rekor dunia sebagai pelari tercepat yang mampu menembus 100 m dalam waktu sangat singkat.

6.       Wilam Rudolf, merupakan seorang wanita yang tercatat sebagai pelari tercepat di tahun 1940 hingga 1994. Wanita berkulit hitam dari Amerika ini dahulunya merupakan seorang anak yang catat dan lahir dalam kondisi prematur dan polio. Namun, dia bermimpi untuk menjadi seorang pelari dan alhasil ia mampu meraih juara dalam sejumlah olimpiade sehingga tercatat sebagai pelari wanita tercepat di dunia.

7.       Mitsu Morita, merupakan pelari wanita tercepat yang berasal dari Jepang. Selain sebagai pelari bercepat Mitu juga terpredikat sebagai pelari tertua di dunia. Wanita dari Jepang ini mampu menempuh jarak 100 m hanya dalam waktu 23,8 detik sementara usianya sudah lebih tua dari pemegang rekor lainnya.

Itulah 7 pelari tercepat di dunia yang pernah tercatat sepanjang masa sejarah dengan mendapatkan sejumlah medali emas dibeberapa olimpiade Internasional.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Pelari Tercepat Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...