7 Pegunungan Tertinggi Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Di dunia ini, terdapat banyak sekali pegunungan yang tingginya bervariasi. Dari banyaknya pegunungan tersebut, beberapa diantaranya tercatat sebagai pegunungan tertinggi di dunia yang memiliki kekayaan alam luar biasa. Pegunungan tersebut tersebar diberbagai daerah yang tentunya memiliki manfaat besar dalam kehidupan disekitarnya. Tidak hanya keindahan alamnya saja, namun potensi alam disekitar pegunungan juga mampu membantu kondisi ekonomi masyarakat disekitarnya.
Berikut adalah 7 pegunungan tertinggi di dunia yang terletak di sejumlah negara :

7 Pegunungan Tertinggi Di Dunia

1.       Pegunungan Everest, menempati posisi pertama sebagai pegunungan tertinggi di dunia. Everest, memiliki titik ketinggian 8.850 meter diatas permukaan laut. Pegunungan ini terletak di benua Asia tepat diantara Tibet dan Nepal. Puncak pegunungan ini menjadi satu-satunya puncak tertinggi yang ada dialam semesta. Membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan bagi mereka yang ingin mencapai puncak gunung ini.

2.       Pegunungan Alpen, merupakan pegunungan tertinggi dan terpanjang di Eropa. Alpen juga termasuk pegunungan terkenal di dunia.  Dikatakan sebagai pegunungan terpanjang yang meliputi perbatasan negara Perancis, Swiss, dan juga Austria. Di pegunungan Alpen menyimpan sejumlah potensi alam yang tentunya memudahkan masyarakat dalam memajukan kondisi ekonominya.

3.       Pegunungan Himalaya, menempati posisi ketiga yang memisahkan dataran Tibet dengan anak benua India. Pegunungan Himalaya ini merupakan tempat gunung-gunung tertinggi di dunia. Himalaya membentang hingga dilima negara mulai dari Pakistan, China, Bhutan, dan juga Nepal. Selain itu, pegunungan ini juga memiliki sistem sungai besar yaitu sungai Ganga Brahmaputra dan sungai Indus.

4.       Pegunungan Kaukasus, merupakan pegunungan yang terletak di benua Eropa. Dipegunungan ini terdapat sejumlah gunung tertinggi di Eropa. Pegunungan ini terkenal di dunia karena memiliki keaneka ragaman hayati yang tentunya bermanfat bagi lingkungan kehidupan disekitarnya.

5.       Pegunungan Hindukush, merupakan pegunungan di Asia Selatan yang memiliki gunung-gunung tertinggi didalamnya. Potensi alam yang sangat baik membuat pegunungan ini menjadi lebih terkenal. Tidak hanya dikenal dengan potensi alamnya namun, pegunungan ini juga memiliki destinasi sangat eksotis. Udara sejuk dan asri menjadi cirikhas dari pegunungan Hindukush.

6.       Pegunungan Diuata, menempati posisi keenam yang mebentang sepanjang pantai timur pulau Mindanao. Puncak tertinggi dipegunungan ini berpusat pada gunung Apo yang tingginya mencapai 2954 meter diatas permukaan laut.

7.       Pegunungan Ural, terletak di benua Eropa dan menjadi salah satu pegunungan tertua dan masih bertahan hingga saat ini. Pegunungan ini membentang dari Kazakh hingga pesisir samudera Artik dan menjadi batas antara benua Asia dan Eropa. Pegunungan Ural, mempunyai puncak tertinggi di gunung Narodnaya dengan ketinggian mencapai 1895 meter diatas permukaan laut.

Itulah 7 pegunungan tertinggi di dunia yang terletak diberbagai benua.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Pegunungan Tertinggi Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...