7 Negara Termakmur Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Negara termakmur di dunia merupakan sebuah negara yang memiliki tingkat perekonomian cukup dan bisa mensejahterakan kehidupan rakyatnya. Negara yang memiliki pendapatan perkapita tinggi ternyata masuk dalam kategori negara terkaya dan juga termakmur di dunia. Dari berbagai belahan bumi, terdapat banyak negara yang kondisinya berbeda-beda mulai dari maju, berkembang, dan modern. Umumnya, negara berkembang masih memiliki tingkat PDB yang rendah sehingga belum masuk dalam kategori negara termakmur. Lantas, negara manakah yang menjadi negara termakmur di dunia?.
Simak berikut, 7 negara termakmur di dunia :

7 Negara Termakmur Di Dunia

1.       Qatar, menempati posisi pertama sebagai negara termakmur di dunia sekaligus menjadi jawara PDB per kapita terbesar dijagat raya ini. Qatar, memiliki PDB perkapita mencapai 98.814 dollar AS. Sumber kakayaan dari negara Qatar berasal dari minyak yang dimilikinya. Qatar juga tercatat sebagai salah satu negara penghasil minyak terbesar di dunia. Meskipun jumlah populasi dinegara ini masih mencapai 1,8 juta jiwa, ternyata negara ini masih jauh dari angka kemiskinan. Dalam arti, semua rakyatnya memiliki perekonomian yang cukup dan tidak ada pengangguran di negara ini.

2.       Luksemburg, merupakan salah satu negar termakmur yang ada di Eropa. Negara ini memiliki PDB perkapita sebesar 78.670 dollar Amerika. Negara Luksemburg, mempunyai basis manufaktur berbahan dasar baja dan kimia seperti lembaga yang ada di Swiss. Selain itu juga menjadi lokasi ideal kantor pusat dari berbagai perusahaan multinasional, khususnya berbasis internet, salah satunya adalah Skype dan Amazon. Dengan demikian, negara ini akan menjadi lebih makmur dan lebih kaya dari sebelumnya.

3.       Singapura, negara termakmur dengan PDB perkapita 64.584 dollar AS. Sejak lama, Singapura telah menjadi negara pelabuhan terbesar di dunia. Sehingga Singapura juga menjadi pusat komesrial serta transportasi lintas Asia. Selain itu, negara ini juga menjadi pusat industri finansial penting dan mampu membuatnya menjadi lebih makmur dan kaya.

4.       Norwegia, menempati posisi keempat sebagai negara termakmur di dunia. Tercatat sebagai negara termakmur, Norwegia memiliki PDB perkapita 54.947 dollar AS. Meskipun negara ini memiliki banyak minyak, ternyata pemerintahnya memutuskan untuk mendiversifikasi kegiatan ekonomi dan juga industri lainnya. Dari minyak mentah yang ada dinegara tersebut mampu meningkatkan PDP di negara Norwegia.

5.       Brunei, negara termakmur yang memiliki PDB perkapita 53.431 dollar Amerika. Brunei, merupakan negara kecil yang memiliki cadangan minyak bumi dalam jumlah banyak. Sehingga negara ini menjadi lebih kaya dan juga makmur dari penjualan minyak mentah yang dimilikinya.

6.       Amerika Serikat, menempati posisi keenam dengan PDP perkapitanya 53.101 dollar AS. Negara yang dijadikan tolak ukur perekonomian didunia ini memiliki basis ekonomi perkapita sangat kuat.

7.       Swiss, negara termakmur dengan PDB perkapita 46.430 dollar AS. Negara ini, mempunyai banyak industri manufaktur teknologi, sains, dan juga finansial. Sehingga mampu mencapai PDB dalam jumlah tinggi.

Itulah 7 negara termakmur di dunia yang tidak memiliki pengangguran.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Negara Termakmur Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...