Negara terkorup di dunia merupakan negara yang mengalami kasus korupsi dalam jumlah banyak. Korupsi merupakan, penyebab utama yang membuat

Negara terkorup di dunia merupakan negara yang mengalami kasus korupsi dalam jumlah banyak. Korupsi merupakan, penyebab utama yang membuat negara sulit berkembang menjadi lebih maju. Selain itu, korupsi juga menyengsarakan rakyat pasalnya uang yang dikantongi tersebut merupakan uang rakyat. Secara umum, korupsi paling banyak terjadi di negara berkembang yang belum mempunyai stabilitas politik dan juga ekonomi lebih bagus.
Untuk itu anda perlu mengetahaui ke 7 negara terkorup di dunia berikut ini :

7 Negara Terkorup Di Dunia

1.       Somalia, menempati posisi pertama sebagai negara terkorup di dunia. Negara ini, dikenal dengan rakyatnya yang kelaparan. Selain itu, Somalia juga terkenal dengan bajak laut yang menjadi salah satu musuh negara di dunia. Pasalnya, bajak laut itu sering melakukan pembajakan kapal laut dan meminta tebusan dalam jumlah besar. Ketidakmampuan pemerintahan dalam mengatur negara akhirnya mencuat terjadinya kasus korupsi yang terus merajalela dan, memiliki index korupsi 8.

2.       Korea Utara, negara terkorup kedua setelah Somalia. Negara ini juga termasuk negara paling tertutup dari luar. Pemerintahan diktator komunis membuat negara ini mempunyai index korupsi 8, sedikit lebih rendah dari negara Somalia.

3.       Afganistan, negara terkorup ketiga yang pernah diporak-porandakan oleh negara Amerika ini, memiliki banyak konflik yang melibatkan taliban. Pemerintahan bentukan Amerika ini ternyata juga memiliki index korupsi 8 sehingga negara ini tidak bisa berkembang dengan baik.

4.       Sudan, menduduki posisi keempat sebagai negara terkorup di dunia. Konflik regional telah menghancurkan negara muslim yang satu ini. Ketidakstabilan pemerintahan dengan banyaknya pemberontakan yang terjadi, membuat negara Sudan memiliki index korupsi 11.

5.       Sudan Selatan, merupakan negara ang baru dibentuk sehingga membutuhkan waktu untuk bisa berkembang dengan stabil. Negara ini menduduki posisi keenam sebagai negara terkorup. Bagaimana bisa berkembang dengan baik, jika masih dalam usia dini saja sudah terjadi banyak kasus korupsi. Sudan Selatan, masuk dalam penilaian dengan index korupsi 14.

6.       Libya, negara yang mengalami banyak kasus korupsi sehingga menempati posisi keenam. Libya ini merupakan negara yang memiliki kekayaan minyak sangat banyak. Namun, meskipun sumber daya alamnya memadai korupsi masih terus meraja lela dinegara ini. Sehingga Libya memiliki index 15.

7.       Iraq, menempati posisi ketujuh sebagai negara terkorup di dunia. Iraq, memiliki index 16 dengan kekuasaan Saddam Husein yang sangat lama disinyalir sebagai penyebab banyaknya korupsi. Pasalnya, berbagai pnyelewengan dana terjadi di negara ini. Sehingga bisa maju darimana, jika masih berkembang namun terus dihalangi oleh pemimpinnya.

Itulah 7 negara terkorup di dunia yang sangat sulit untuk mengalami kemajuan lantaran penggelapan dana terus terjadi di sepanjang tahun.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...