7 Masjid Terunik Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Masjid sebagai tempat beribadah umat muslim yang ternyata memiliki desain dan bentuk arsitekstur bangunan, yang berbeda-  beda di setiap daerah. Seiring dengan perkembangan zaman, bentuk arsitekstur Masjid selalu mengalami perubahan. Hal ini disimpulkan, karena bisa terlihat dengan jelas tentang tampilan arsitekstur masjid di zaman kuno hingga zaman modern saat ini. Dari perkembangan bentuk bangunan tersebut sejumlah desain Masjid tercatat sebagai Masjid terunik di dunia dengan arsitekstur yang sangat klasik.
Berikut 7 Masjid terunik di dunia yang ada diberbagai negara :

7 Masjid Terunik Di Dunia

1.       Masjid Agung Dari Lumpur, merupakan Masjid terunik di dunia yang menduduki posisi pertama. Masjid ini terletak di Djerne Mali yang semua struktur bangunannya terbuat dari lumpur bukan campuran semen dan pasir. Masjid terunik di Afrika Barat ini menjadi warisan arsitekstur dunia karena hanya dibangun dari lumpur dan kayu. Sementara, pada bagian luar masjid dibentuk dari plaster lumpur dan kayu–kayunya dibentuk seperti jarum yang keluar dari dalam bangunan tersebut. Bangunan unik ini diresmikan menjadi situs sejarah dunia oleh UNESCO.

2.       Masjid Jamiul Alfar, terletak di kota Kolombo Sri Lanka dan merupakan Masjid tertua di negara ini. Masjid unik ini memiliki ciri khas dekoratif yang menarik dimana terlihat dinding belang merah dan putih yang menghiasi bagian luar bangunan Masjid. Jamiul Alfar, terlihat seperti kue lapis dengan warna merah dan putih yang terdominasi dengan sangat cantik. Sehingga banyak wisatawan luar yang ingin melihat kemegahan Masjid Jamiul Alfar.

3.       Masjid Agung Xian Cina, adalah Masjid unik dan terbesar serta tertua di kota Xian dengan arsitekstur sangat unik. Masjid ini berdiri sejak abad ke 8 masehi dengan model bangunan seperti kuil dan, tidak terlihat seperti Masjid pada umumnya. Karena desain inilah Masjid tersebut tercatat sebagai Masjid dengan arsitekstur terunik di dunia. Sejak tahun 1988, pemerintah kota Xian menetapkan bahwa Masjid berdesain kuil ini sebagai tempat bersejarah dan terpenting di negeri Cina.

4.       Masjid Hassan II, merupakan Masjid unik yang ada di Maroko. Disebut sebagai Masjid unik karena terapung diatas laut. Selain unik, Masjid ini juga tercatat sebagai Masjid terindah kedua di dunia terlebih memiliki menara setinggi 210 m dan mampu menampung 25 ribu orang jamaah. Masjid ini dibangun dengan konstruksi tahan gempa sehingga jika sewaktu–waktu terjadi gempa dari dalam laut masjid tersebut ydak akan mudah hancur.

5.       Masjid Laarabnga, adalah Masjid unik yang terletak di Ghana dan termasuk Masjid bersejarah dengan arsitekstur terunik didunia. Masjid ini terbuat dari lumpur  yang kemudian dilumuri dengan cat berwarna putih dan tercatat sebagai warisan dunia dan harus dilindungi supaya tidak mengalami kerusakan.

6.       Masjid Pink, merupakan Masjid terunik keenam yang ada di negeri Jiran Malaysia. Dikatakan unik karena seluruh bangunan di Masjid ini murni berwarna pink dan tidak ada satupun tembok yang terlihat berwarna putih. Oleh sebab itulah banyak wisatawan yang ingin singgah ke Masjid ini hanya sekedar melihat–lihat kondisi bangunannya.

7.       Masjid Sehitik, merupakan Masjid unik yang ada di Jerman. Tercatat sebagai Masjid terunik karena memiliki kubah kembar dan menara kembar serta sejumlah ornamen islami.

Itulah 7 Masjid terunik di dunia yang hingga saat ini masih digunakan sebagai tempat ibadah bagi umat Islam.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Masjid Terunik Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...