7 Masjid Terindah Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Indonesia merupakan negara muslim yang tentunya memiliki banyak Masjid. Dari banyaknya Masjid yang ada di Indonesia ini, beberapa di antaranya tercatat sebagai masjid paling terindah di Indonesia yang memiliki desain megah dan menakjubkan. Sejumlah bangunan Masjid terindah ini memiliki desain yang berbeda sehingga membuat banyak umat muslim penasaran untuk bisa berkunjung ke Masjid tersebut.
Berikut adalah 7 Masjid terindah di Indonesia yang menarik banyak umat muslim dari berbagai daerah :

7 Masjid Terindah Di Indonesia

1.       Masjid Istiqlal, menempati posisi pertama sebagai Masjid terindah di Indonesia yang terletak di Jakarta. Istiqal juga tercatat sebagai salah satu Masjid terbesar di Asia Tenggara. Masjid ini dibangun dengan desain arsitekstur modern dimana, pada bagian dinding dan lantainya sudah dilapisi dengan marmer. Tidak hanya itu desain interiornya juga dihiasi dengan ornament geometrik dari baja antikarat. Sehingga selain sebagai masjid terindah dan terbesar Istiqal juga tercatat sebagai masjid termewah di Indonesia.

2.       Masjid Dian Al-Mahri, merupakan Masjid terindah yang memiliki sebuah kubah emas. Masjid ini terletak di Depok yang dijadikan sebagai tempat ibadah umat muslim disekitarnya. Banyak orang yang datang dari jauh untuk bisa sholat didalam masjid ini karena, penasaran dengan kubah emas yang ada diatas bangunan masjid ini.

3.       Masjid Raya Baiturahman, menempati posisi ketiga sebagai masjid terindah di Indonesia. Masjid ini terletak di kota Banda Aceh yang memiliki ukuran besar dan desain bangunan indah nan klasik. Masjid Raya Baiturahman, juga menjadi salah satu masjid terbesar di Indonesia setelah Istiqal. Masjid ini memiliki 5 kubah yang berukuran besar sehingga menciptakan sebuah kesan tersendiri.

4.       Masjid Raya Bayur, adalah masjid terindah yang terletak di Sumatera Barat. Arsitekstur bangunan di masjid ini memadukan bentuk pagoda yang ada di Thailand dan juga bentuk atap gonjong atau sebuah atap dari rumah adat Minangkabau. Dari perpaduan tersebut terciptalah sebuah bangunan yang indah dan berpola seperti rumah panggung.

5.       Masjid Islamic Center, terletak di Samarinda yang menduduki posisi kelima sebagai masjid terindah di Indonesia. Masjid ini memiliki 7 menara yang salah satu diantaranya memiliki tinggi 99 meter. Masjid termegah ini mampu menyita perhatian umat muslim di Indonesia. Sehingga sering dijadikan sebagai tempat persinggahan ketikan melakukan ziarah.

6.       Masjid Agung Brebes, menempati posisi keenam sebagai masjid terindah. Desain bangunan masjid yang klasik membuatnya terlihat lebih indah jika dibandingkan dengan masjid lain, yang ada di kota Brebes.

7.       Masjid Raya Makassar, merupakan masjid terindah yang  telah dibangun sejak tahun 1949. Masjid ini memiliki dua menara yang tingginya mencapai 66,66 meter. Masjid ini juga sangat luas karena mampu menampung 10.000 orang jamaah.

Itulah 7 Masjid terindah di Indonesia yang kian terkenal karena desain bangunannya.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Masjid Terindah Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...