7 Masjid Terbesar Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Indonesia merupakan negara Islam yang tentunya memiliki banyak masjid. Hampir semua masyarakat Indonesia memeluk agama Islam. Sehingga diberbagai daerah terdapat masjid yang berfungsi sebagai tempat peribadahan. Dari banyaknya masjid yang ada, beberapa diantaranya tercatat sebagai Masjid terbesar di Indonesia lantaran ruangannya cukup luas, dan bangunannya juga sangat besar.
Berikut simaklah 7 Masjid terbesar di Indonesia yang mampu menampung ratusan jamaah :

7 Masjid Terbesar Di Indonesia

1.       Masjid Istiqlal, merupakan Masjid terbesar di Indonesia yang menempati posisi pertama. Masjid ini juga tercatat sebagai salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara. Masjid Istiqlal terletak di sebelah timur Monumen Nasional (Monas). Struktur didalamnya, memiliki lantai sebanyak lima dengan kubah besar yang diameternya mencapai 45 meter. Tercatat sebagai masjid terbesar karena mampu menampung 200 ribu jamaah. Bangunan ini berdiri diatas tanah yang luasnya 12 hektar.

2.       Islamic Center Samarinda, merupakan masjid terbesar kedua yang terletak di Teluk Lerong Ulu, kota Samarinda Kalimantan Timur. Masjid ini, juga tercatat sebagai salah satu masjid termegah yang ada di Indonesia. Masjid ini, memiliki menara dan kubah yang sangat besar dan berdiri dengan tegak. Luas bangunan masjid ini mencapai 43.500 meter persegi .

3.       Masid Raya Baiturrahma, adalah sebuah masjid yang terletak di pusat kota Banda Aceh. Masjid ini sangat terkenal di Indonesia karena mempunyai keindahan arsitekstur dan nilai sejarah cukup tinggi. Masjid raya ini dibangun Sultan Iskandar muda pada tahun 1022 atau sejak zaman kerajaan Aceh. Masjid ini mampu menampung 9000 jamaah dengan desain bangunan yang dilengkapi dengan 7 kubah.

4.       Masjid Modern Al Markaz Al Islami, terletak di Makassar Sulawesi Selatan. Masjid ini memiliki bangunan megah dengan arsitekstur indah. Tercatat sebagai masjid terbesar keempat karena berdiri diatas lahan yang luasnya 7,229 hektar. Pemancangan tiang pertamanya dilakukan dalam suatu upacara khidmat pada tanggal 8 Mei 1994.

5.       Masjid Dian Al-Mahri, menempati posisi kelima sebagai masjid terbesar di Indonesia. Masjid ini lebih dikenal dengan kubah emas yang terletak di kecamatan Limo Depok. Bangunan utama masjid ini berukuran 60 x 120 meter atau 8000 meter persegi. Dengan luas tersebut Masjid ini mampu menampung 20 ribu jamaah.

6.       Masjid Al-Akbar, merupakan masjid terbesar keenam yang terletak di Surabaya. Masjid ini juga biasa disebut dengan Masjid Agung yang luas bangunannya mencapai 22.300 meter. Berbagai arsitekstur yang didesain mampu menciptakan sebuah kemewahan dari masjid tersebut.

7.       Masjid Agung Al-Karomah, merupakan masjid terbesar yang terletak di kota Banjar Kalimantan Selatan. Selain terbesar, juga termasuk sebagai masjid termegah dengan pembangunan yang menghabiskan dana 27 miliar rupiah.

Itulah 7 Masjid terbesar di Indonesia yang mampu menampung ratusan ribu jamaah.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Masjid Terbesar Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...