7 Makanan Terunik Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Makanan merupakan hasil olahan yang terbuat dari bahan–bahan alami ditambahi dengan sejumlah bumbu sehingga, mampu menciptakan rasa yang khas. Sejumlah orang mungkin akan penasaran dengan menu makanan baru dari dominasi bahan–bahan pilihan yang mampu menciptakan citarasa berbeda dengan masakan lainnya. Di dunia ini terdapat berbagai makanan yang memiliki rasa bervariasi sehingga membuat banyak orang merasa ketagihan untuk mencicipinya. Namun, dibalik kenikmatan itu terdapat sejumlah makanan unik dan bisa dikatakan ekstrem karena terbuat dari bahan yang tidak wajar.
Berikut 7 makanan terunik di dunia dan ekstrem yang dijadikan sebagai menu andalah disejumlah negara :

7 Makanan Terunik Di Dunia

1.       Century Eggs, merupakan makanan unik yang terbuat dari telur ayam ataupun telur bebek. Dalam pembuatan makanan ini ternyata harus direndam dengan tanah liat dan juga garam hingga 4 bulan lamanya. Perendaman yang sangat lama ini bertujuan untuk merubah tekstur putih telur menjadi seperti jely bening dan sangat kenyal. Sementara kuning telur harus berubah menjadi warna abu–abu kehijauan. Ketika diolah menjadi makanan teur ii akan mengeluarkan bau yang sangat kuat. Bau ini berasal dari sulfur dan juga amonia dan banyak orang mengira jika ini merupakan telur busuk.

2.       Balut, merupakan makanan terunik di dunia yang berasal dari Philippines. Makanan ini terbuat dari telur ayam ataupun bebek yang sudah dierami selama 17 hari, dan sudah terdapat embrio didalam telur tersebut. Makan ini diolah dengan cara dikukus dan akan disajikan tetap didalam cangkangnya dan kemudian dilengkapi dengan saus. Menurut orang yang menyukai makanan ini, anakan ayam ataupun bebek yang sudah berumur 17  hari ini memiliki rasa sangat gurih dan nikmat.

3.       Casu Marzu, adalah makanan unik yang populer di Italia. Makanan ini berasal dari kota Sardinia yang berbahan utama keju domba dan didalam keju tersebut terdapat sarang larva dan serangga hidup didalamnya. Makanan ini cukup ekstrem karena menciptakan bau busuk setelah fermentasi beberapa bulan.

4.       Scorpion Shop, atau sup kalajengking menjadi makanan unik yang populer d China Selatan. Menurut beberapa penikmatnya, kalajengking ini memiliki rasa cukup enak dan gurih. Meskipun terbuat dari kalajenging, makanan ini sudah tidak berbahaya karena racun didalam kalajengking sudah ternetralisir selama proses pemasakan.

5.       Live Cobra Heart, merupakan makanan yang terbuat dari jantung ular kobra. Uniknya, jantung ular tersebut hanya dibumbui dengan garam dan kemudian disantap dalam kondisi setengah matang. Makanan ini biasanya dijadikan obat tradisional disejumlah daerah karena memiliki sejumlah bahan alami yang mampu membunuh sel–sel penyakit didalam tubuh.

6.       Haggis, merupakan makanan unik yang berasal dari Skoltlandia. Haggis, adalah makanan tradisional yang dimasak dengan menggunakan perut domba, yang sudah dikosongkan. Bahan–bahan yang digunakan berupa jantung, paru–paru, dan juga hati domba kemudian dicampur bumbu dan dikukus hingga matang.

7.       Sannakji, merupakan makanan terunik di dunia yang ketujuh dan tercatat sebagai makanan paling ekstrem. Makanan ini terbuat dari bayi gurita hidup yang kemudian dipotong–potong dan dibumbui dengan garam serta ditaburi wijen.

Itulah 7 makanan terunik di dunia yang sampai saat ini masih disantap oleh penikmat kuliner dari berbagai dunia.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Makanan Terunik Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...