7 Makanan Terenak Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Indonesia terkenal dengan sejumlah kuliner yang enak dengan rasa-rasa khas dan membuatnya terkenal di dunia. Terdapat sejumlah makanan terkenal karena memiliki rasa nikmat. Makanan terenak di Indonesia diolah dengan bahan khusus dan racikan rempah khas sehingga mampu menciptakan rasa nikmat. Makanan paling enak di Indonesia juga menyehatkan karena tidak mengandung bahan pengawet. Lantas, makanan apa saja yang memiliki rasa paling enak?.
Berikut 7 makanan terenak di Indonesia yang terkenal diseluruh dunia :

7 Makanan Terenak Di Indonesia
Rendang

1.       Rendang, merupakan makanan terenak di Indonesia yang diolah dari daging sapi. Masakan dengan rasa khas ini mampu membuat lidah bergoyang. Rendang, memiliki rasa khas manis pedas sehingga membuat banyak orang terus ketagihan untuk menyantapnya lagi. Rendang akan lebih nikmat ketika disantap dengan nasi hangat.

2.       Sate, merupakan makanan paling enak yang disajikan dengan sambal kacang. Sate terbuat dari beberapa daging mulai daging ayam, kambing, kuda, kelinci, ataupun sapi. Rasa khas sate timbul dari sambal kacangnya dan aroma dari bakar yang menggunakan bara api. Banyak orang yang suka menyantap makanan ini karena rasa khasnya.

3.       Bakso, adalah makanan paling enak yang terbuat dari daging sapi. Dimana, daging sapi itu digiling dan dibentuk bulat menjadi pentol. Bakso ini disajikan dengan menggunakan mie bihun serta kuah yang rasanya sangat khas. Bakso bisa disantap dalam berbagai cuaca karena rasanya yang cukup menggoyang lidah.

4.       Soto, menduduki posisi keempat sebagai makanan paling enak di Indonesia. Soto bisa dibuat dari daging sapi ataupun daging ayam yang disajikan dengan kuah. Dimana, kuah soto ini dibumbui dengan rempah-rempah pilihan sehingga mampu menciptakan rasa khas.

5.       Nasi Goreng, menjadi makanan terenak dan tidak ditemui diluar negeri. Makanan ini juga mendunia dengan sebutan “Fried Rice”. Makanan ini diolah dengan bumbu sederhana namun mampu menciptakan rasa khas dan membuat banyak orang ketagihan. Selain itu, makanan ini juga bisa diolah dengan mudah tanpa bumbu spesial.

6.       Gudeg, menjadi makanan terenak dan makanan terkenal dari Indonesia. Gudeg merupakan makanan khas dari Yogyakarta yang diolah dari nangka mud kemudian dicampur dengan bumbu rempah-rempah rahasia sehingga mampu menciptakan rasa khas. Biasanya, gudeg disantap dengan telur rebus yang sudah dibumbui dengan kecap dan bawang. Kenikmatannya mampu membuat banyak orang ketagihan untuk menyantapnya lagi.

7.       Opor ayam, makanan terenak ketujuh dan identik dengan perayaan lebaran. Biasanya, makanan ini disantap dengan lontong atau ketupat dengan sambal goreng hati. Opor ayam memiliki kuah berwarna kuning keemasan yang dibuat dari santan dan dicampur dengan kunyit serta sejumlah bumbu asli Indonesia lainnya.

Itulah 7 makanan terenak di Indonesia yang memiliki rasa khas dan berhasil mendunia.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Makanan Terenak Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...