7 Lukisan Termahal Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Industri seni lukis di Indonesia tidak berbeda jauh dengan industri seni lukis yang ada di negara lain. Lukisan, merupakan sebuah karya dibuat dalam sebuah kanvas dengan menggunakan cat minyak. Setiap lukisan selalu memiliki nilai seni yang tinggi dengan karakter gambar cukup menarik. Di Indonesia ini, terdapat banyak pelukis yang telah menghasilkan banyak lukisan. Dari banyaknya lukisan yang ada, beberapa diantaranya berhasil tercatat sebagai lukisan termahal di Indonesia.

Berikut 7 lukisan termahal di Indonesia yang sangat terkenal :

7 Lukisan Termahal Di Indonesia

1.       Lukisan Pasukan Kita, dimana dalam lukisan ini digambarkan adanya sebuah pasukan yang dipimpin oleh pangeran Diponegoro. Lukisan ini dibuat oleh S. Sudjono yang berhasil memecahkan rekor di Asia Tenggara. Menempati posisi pertama sebagai lukisan termahal di Indonesia, lukisan ini berhasil terjual dengan harga 85,7 miliar rupiah. Lukisan ini berhasil dilelang dalam pameran lukisan dibeberapa tahun lalu.

2.       Baliness Procession, atau berarti proses warga Bali merupakan hasil karya lukisan Lee Man Fong. Menempati posisi kedua sebagai lukisan termahal di Indonesia karena berhasil dilelang di tahun 2013 dengan harga 34 miliar rupiah. Le Man Fong merupakan seorang pelukis yang lahir di Tiongkok namun berkembang di Indonesia dan akhirnya menjadi seorang pelukis nasional. Man Fong, telah menjadi pelukis setelah ditunjuk oleh Presiden Soekarno karena mengetahui bahwa karyanya bernilai seni tinggi. Pada saat itu ia menjadi pelukis istana yang menciptakan seniman baru di Asia Tenggara.

3.       The Man From Bantul, merupakan lukisan termahal ketiga yang dibuat oleh I Nyoman Masriadi. Lukisan ini berhasil dilelang dengan harga 10 miliar rupiah di Hongkong pada tahun 2008. Masriadi, merupakan seorang laki-laki yang lahir di Gianyar Bali pada tahun 1973. Gambar dan juga narasi lukisan Masriadi ini merupakan pengamatan dari kehidupan sosil disekelilingnya. Sehingga lukisan ini, sangat terlihat mencolok dan mendapat nilai positif bagi banyak orang.

4.       Go To Heel Crocodille, merupakan sebuah lukisan termahal yang dilukis oleh Djoko Pekik. Seniman fenomenal ini di Grobogan Yogyakarta pada tahun 1965. Lukisan yang berhasil terjual 5 miliiar rupiah ketika dipajang di arena pasar senirupa art Jog 2014, yang pada saat itu digelar di Taman Budaya Yogyakarta.

5.       Man With Fighthing Coockreel, merupakan sebuah lukisan termahal kelima yang mencapai 4 miliar rupiah. Lukisan ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang sedang membawa seekor ayam jago ditangan kiri sangkar ayam. Lukisan tersebut merupakan karya Affandi Koesama salah satu pelukis maestro di Indonesia.

6.       Lukisan berjudul ibu dan anak-anak, menempati posisi keenam sebagai lukisan termahal di Indonesia. Lukisan ini dibuat pada tahun 1974 oleh Hendra Gunawan, dengan ukuran 195 x 87 cm. Lukisan ini berhasil terjual 7,5 milyar rupiah.

7.       Balines Beauty, lukisan termahal ketujuh yang menggambarkan potret seorang wanita. Lukisan yang dibuat oleh Basuki Abdullah ini berhasil terjual hingga miliaran rupiah pada pusat lelang Chirties Amsterdam.

Itulah 7 lukisan termahal di Indonesia yang terjual hingga miliaran rupiah.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Lukisan Termahal Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...