7 Lubang Terdalam Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Di berbagai belahan dunia, ternyata terdapat sejumlah lubang yang berkedalaman jauh dari rata–rata lubang pada umumnya. Pasalnya, sejumlah lubang tersebut memiliki kedalaman jauh lebih dalam dibawah permukaan tanah. Beberapa lubang tersebut bisa terbentuk dari kondisi alam ataupun kubang yang dibuat untuk melangsungkan suatu pertambangan.
Berikut 7 lubang terdalam di dunia yang memiliki berbagai fungsi berbeda dalam kehidupan manusia :

7 Lubang Terdalam Di Dunia

1.       Chuquicamata, adalah lubang yang berkedalaman 850 meter sehingga terpredikat sebagai lubang terdalam di dunia. Lubang ini merupakan galian tambang perunggu terbuka yang terletak di Chili. Selain itu, lubang ini juga merupakan lubang pertambangan yang mampu menghasilkan perunggu dalam jumlah sangat banyak atau disebut sebagai penghasil perunggu tertinggi di dunia.

2.       Udachanaya, merupakan lubang terdalam yang terletak di Rusia. Disebut dengan pipa Udachnaya yang merupakan sebuah lokasi pertambangan berlian. Namun, lubang ini sudah tidak beroperasi sejak tahun 2010 lantaran penambangan bawah tanah tersebut cukup berbahaya. Lubang pertambangan berlian ini ditemukan sejak tahun 1955 dengan kedalaman mencapai 600 m dibawah permukaan tanah.

3.       Mirny Diamond Mine, adalah sebuah lubang terdalam yang ada di Siberia. Lubang ini berkedalaman hingga 525 m dan memiliki diameter1200. Lubang ini merupakan tambang berlian pertama sejak era Uni Soviet. Namun, pertambangan ini telah ditinggalkan karena terlalu dalam sehingga resiko kecelakaan yang besar.

4.       Sink Hole, lubang terdalam yang muncul di tengah pemukiman salah satu daerah di Guatemala. Lubang ini berkedalaman hingga 300 kaki yang muncul pada tahun 2007 lalu. Munculnya lubang ini ternyata menimbulkan kerugian hingga jutaan dolar karena belasan rumah hilang dan 2 orang tewas masuk kedalam lubang tersebut ketika mereka sedang berada didalam rumah.

5.       Bingham Canyon Mine, merupakan lubang terdalam di dunia yang dijadikan sebagai tambang perunggu di pegunungan Oquirrh, Utah. Lubang pertambangan ini memiliki kedalaman 0,75 mil atau sekitar 1,2 km dengan lebar 2,5.

6.       Monticello Dam, merupakan lubang terdalam yang terletak di California. Lubang Monticello terletak di waduk Napa Country dan berpredikat sebagai lubang terdalam hingga 48 400 kaki kubik per detik. Dari penampilannya lubang ini terlihat cukup seram dan mampu menghabiskan air hingga beribu kubik dalam satu harinya.

7.       Darvaza Cas Crater, merupakan lubang terdalam yang ada di Turkmenistan. Lubang ini muncul akibat adanya penggalian gas alam bawah tanah yang cukup besar. Namun, ketika pengeboran dilakukan menara bor runtuh dan meninggalkan lubang besar, dan untuk mencegah gas beracun keluar lubang tersebut dibiarkan terbakar sehingga sampai saat ini tetap menyala dengan terang dan sering kali disebut sebagai pintu neraka karena tidak pernah diketahui kapan api ini akan mati.

Itulah 7 lubang terdalam di dunia yang terbentuk sejak ratusan tahun lalu. Karena kedalamannya inilah lubang tersebut menjadi terkenal di berbagai penjuru dunia.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Lubang Terdalam Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...