7 Lautan Terdalam Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Luas lautan yang terdapat dibelahan bumi memang lebih luas jika dibandingkan dengan daratannya. Dengan banyaknya lautan dibelahan bumi, akhirnya terciptalah beberapa Samudera yang memiliki ukuran luas dan sangat dalam. Namun, didalam samudera tersebut terdapat beragam kehidupan laut yang ternyata lebih banyak jika dibandingkan dengan kehidupan di darat. Berbagai Samudera dianggap sebagai lautan terdalam di dunia karena ukurannya jauh lebih dalam dari lautan lainnya.
Berikut 7 lautan terdalam di dunia yang tercatat sepanjang masa sejarah:

7 Lautan Terdalam Di Dunia

1.       Samudera Pasifik, adalah lautan terdalam yang memiliki kedalaman 3.939 m. Selain itu Samudera Pasifik juga merupakan lautan terbesar dengan luas yang mencapai 169,2 juta km persegi. Didalam samudera ini juga terdapat palung terdalam di dunia yaitu palung Mariana dengan titik kedalaman 10.911 m dari permukaan laut. Sementara itu, juga terdapat Gunung Chains yang letaknya di dasar laut samudera Pasifik.

2.       Samudera Hindia, berpredikat sebagai lautan terdalam di dunia yang kedua. Dimana, kedalaman lautan ini mencapai 3.840 m dengan debit air yang mencapai 292.1 ribu km kubik. Selain itu, Samudera Hindia juga merupakan lautan hangat dan termasuk laut muda diantara lautan lainnya.

3.       Samudera Atlantik, adalah samudera terdalam yang mencapai kedalaman 3.575 m. Samudera Atlantik ternyata juga merupakan lautan terbesar kedua dengan luas 106.400 ribu km persegi. Di Samudera ini, juga terdapat palung Puerto dengan kedalaman 8605 m yang terbentuk dari zona lempeng di permukaan bawah laut. Samudera Atlantik ini, juga termasuk laut termuda kedua setelah Samudera Hindia.

4.       Lautan Karibia, memiliki kedalaman 2575 m dan laut ini juga merupakan percahan dari samudera Atlantik. Lautan Karibia, adalah laut dengan kadar garam terbesar dengan luas 2754 km persegi. Titik terdalam lautan ini adalah Cayman Way mencapai 7686 meter. Selain itu di lautan Karibia juga terdapat palung Hispaniola yang tidak cukup dalam jika dibandingkan dengan palung Mariana.

5.       Lautan Jepang, merupakan lautan terdalam yang sangat indah. Laut ini memiliki kedalaman 1.666 m yang tidak memiliki pasang surut laut. Sehingga karakteristik laut ini sama dengan Laut Mediterania. Selain itu, laut Jepang juga terhubung dengan 5 selat yang dangkal yaitu selat La Perouse, Tartary, selat Kanmon, selat Korea, dan selat Tsugaru.

6.       Teluk Meksiko, ternyata masuk dalam kategori lautan terdalam di dunia yang keenam. Sebagai lautan terdalam perairan ini memiliki titik kedalaman 1614 meter. Ditekuk ini, terdapat 7 bagian utama yaitu Teluk Meksiko Basin, Florida Selatan Landas Kontinen, teluk Campeche, teluk lereng yang terletak dibagian barat teluk Meksiko.

7.       Laut Meditarenia, merupakan lautan terdalam dengan kedalaman yang mencapai 1501 meter.

Itulah 7 lautan terdalam di dunia yang dikenal sebagai perairan luas dengan beragam kehidupan laut baik flora ataupun fauna.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Lautan Terdalam Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...