7 Laut Terluas Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Laut adalah kumpulan air yang luas dan didalamnya juga terdapat beragam kehidupan baik binatang ataupun tumbuhan. Di bumi laut menjadi daerah yang lebih luas dari daratan. Pasalnya, darat hanya memiliki sepertiga bagian di bumi sementara 2 per tiga lainnya adalah bagian laut. Dengan demikian laut memiliki peranan yang sangat besar untuk menjaga ataupun meningkatkan kelestarian bumi. 

Secara umum, laut bisa dijadikan sebagai media transportasi dengan menggunakan kapal dan dijadikan sebagai tempat pariwasata yang digemari oleh berbagai kalangan. Laut terluas di dunia disebut dengan Samudera dimana, perairannya meluas hingga keberbagai negara sehingga manfaatnya akan lebih banyak lagi. Salah satu hal menarik dari laut adalah keindahan pemandangan alam disekitarnya yang mampu membuat banyak kalangan tertarik. Semakin luas laut tersebut maka semakin banyak pula panorama keindahan alam yang bisa dirasakan.

Berikut 7 laut terluas di dunia yang bermanfaat untuk kelestarian kehidupan di bumi :

7 Laut Terluas Di Dunia

1.       Samudera Pasifik, menjadi laut terluas di dunia yang pertama karena luasnya mencapai 166,242, 000 km persegi. Didalam samudera Pasifik terdapat jutaan spesies biota laut hingga beberapa palung terdalam di dunia yang terbentuk dari sejumlah zona alam sehingga terbentuklah jurang, dengan kedalaman lebih dari seratus meter dari permukaan bawah laut.

2.       Samudera Atlantik, berpredikat sebagai laut terluas yang areanya mencapai 86,557 km persegi. Samudera ini, luasnya mencapai seperlima dari luas bumi yang memanjang dar belahan bumi utara hingga kebagian bumi selatan.

3.       Samudera Hindia, tercatat sebagai laut terluas di dunia yang ketiga dengan luas mencapai 73.427.800 km persegi hampir 20% permukaan air di Bumi. Di Samudera Hindia ini terdapat sejumlah laut diantaranya adalah Laut Adaman, Laut Arab, Selat Malaka, Laut Merah, Teluk Oman dan beberapa laut lainnya.

4.       Samudera Arktik, merupakan laut terluas dengan luas 13,3223,800 km persegi. Samudera ini menjadi samudera terdangkal diantara samudera lainnya.

5.       Laut China Selatan, menjadi laut terluas yang terletak di bagian tepi Samudera Pasifik. Laut ini memiliki luas 3.500.000 km persegi dan membentuk sebuah kepulauan di Tiongkok.

6.       Laut Karibia, merupakan sebuah laut tropis yang bersebelahan dengan Samudera Atlantik dan Teluk Meksiko. Berpredikat sebagai laut terluas yang keenam dengan luas area mencapai 2.515.900 km persegi.

7.       Laut Mediterania, sebuah laut yang luasnya 2.510.0000 km persegi. Laut ini disebut sebagai laut tengah karena terletak diantara benua Eropa dan Afrika.

Itulah 7 laut terluas di dunia yang mampu menjaga kelestarian makhluk hidup di bumi terutama bagi kehidupan manusia. Karena, sejumlah biota laut memiliki banyak mulai dari ikan, yang bisa dijadikan makanan untuk manusia kemudian, sejumlah tanaman seperti rumput laut ataupun lainnya. Laut juga menjadi mata pencaharian masyarakat sekitarnya. Dengan menjadi nelayan, orang–orang tersebut bisa memenuhi kebutuhan sehari–hari terlebih ikan ini akan selalu dibutuhkan oleh banyak orang.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Laut Terluas Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...