7 Kota Tertua Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Indonesia terbagi menjadi beberapa pulau dan terbelah lagi menjadi beberapa provinsi. Dari provinsi akan dipecah menjadi beberapa kota. Indonesia, juga merupakan negara dengan penduduk terpadat di dunia yang memiliki kota sangat banyak. Dari banyaknya kota yang ada, beberapa diantaranya tercatat sebagai kota tertua di Indonesia yang menyimpan sejarah tersendiri. Mungkin, banyak yang belum mengetahui kota mana saja yang masuk dalam kategori kota tertua.
Untuk itu simaklah ulasan berikut tentang 7 kota tertua di Indonesia yang dikenal hingga saat ini :

7 Kota Tertua Di Indonesia

1.       Palembang, merupakan kota tertua di Indonesia yang sudah berdiri sejak 683 Masehi. Kota Palembang, terletak di Sumatera Selatan dan tercatat sebagai kota terbesar kedua setelah kota Medan. Palembang ini awalnya menjadi sebuah ibukota dari kerajaan Bahari Budha terbesar di Asia Tenggara. Sejak saat itulah kota ii terus dihuni oleh banyak orang dan semakin bertambah dari tahun ke tahun.

2.       Magelang, merupakan kota tertua kedua yang terkenal dengan Candi Borobudur. Kota ini terletak di provinsi Jawa Tengah yang berada ditengah-tengah kabupaten Magelang. Kota ini, berada di 75 km sebelah selatan kota Semarang dan 43 km sebelah utara Yogyakarta. Kota ini berawal dari berdirinya desa Matyasih hingga akhirnya semakin meluas menjadi beberapa kecamatan.

3.       Salatiga, adalah kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah yang berdiri pada 750 masehi. Kota ini memiliki sejarah yang panjang karena pernah mengalami peperangan hebat pada masa kerajaan.

4.       Kediri, menempati posisi keempat sebagai kota tertua di Indonesia yang berdiri sejak 879 masehi. Di kota Kediri terdapat peninggalan bersejarah mulai dari candi, hingga sejumlah arca yang telah muncul sejak kerajaan Kediri masih belum gugur.

5.       Jakarta, menempati posisi ketiga sebagai kota tertua di Indonesia. Kota ini telah berdiri sejak abad ke 15 yang merupakan satu-satunya kota dengan status tingkat provinsi. Jakarta, merupakan kota metropolitan yang menjadi pusat pemerintahan di negara Indonesia.

6.       Semarang, ternyata menduduki posisi keempat sebagai kota tertua yang berdiri sejak tahun 1547. Semarang, adalah sebuah kota yang ada di Jawa Tengah yang berbatasan dengan kabupaten Demak. Semarang juga merupakan ibukota Jawa Tengah yang terletak di 466 km sebelah timur kota Jakarta.

7.       Medan, menempati posisi kelima sebagai kota tertua yang telah berdiri sejak tahun 1590. Kota Medan, adalah sebuah kota terbesar di Sumatera yang menjadi pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat. Medan juga memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik banyak wisatawan mulai dari dataran tinggi Karo, Danau Toba, dan sederet tempat wisata dengan panorama sangat eksotis.

Itulah 7 kota tertua di Indonesia yang kini menjadi kota lebih maju dengan jumlah penduduk semakin banyak.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Kota Tertua Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...