Info nyeleneh lainnya Klik panah

7 Kota Terpadat Di Indonesia

Info Unik :
>> Karena "Anu" suaminya terlalu besar, Sang Istri lapor Polisi
>> Tragis, Gadis Ini Diperkosa Hingga 43 Ribu Kali
>> Memperkosa sapi berkali-kali hingga hamil, Pria ini ditangkap Polisi


Indonesia,menjadi salah satu negara yang memiliki penduduk terbanyak di dunia. Negara kita, menempati posisi keempat sebagai penduduk terpadat di dunia. Dimana, semakin hari penduduknya semakin bertambah banyak. Mulai dari adanya kelahiran hingga kedatangan penduduk dari wilayah lain. Namun, tidak semua wilayah dipadati penduduk hanya terdapat beberapa kota saja yang tercatat sebagai kota terpadat di Indonesia.
Simak berikut 7 kota terpadat di Indonesia :

7 Kota Terpadat Di Indonesia

1.       Jakarta, menempati posisi pertama sebagai kota terpadat di Indonesia dengan jumlah penduduk lebih dari 9 ribu jiwa. Ibukota negara Indonesia ini memang memiliki penduduk sangat banyak dengan luas wilayah 740km. Kepadatannya ini, membuat Jakarta tercatat sebagai salah satu kota terpadat di dunia. Banyak orang yang merantau hingga akhirya menetap di kota ini dengan alasan mengadu nasib.

2.       Surabaya, menempati posisi kedua sebagai kota terpadat dengan jumlah penduduk mencapai 3.282.156 jiwa. Surabaya juga merupakan kota terbesar yang luas wilayahnya mencapai 374,36 km persegi. Di kota ini menjadi pusat bisnis, perdagangan, industri, yang membuat banyak orang berpindah tempat untuk hidup dikota tersebut. Kota Surabaya, terkenal dengan udara panas dan polusi tinggi lantaran banyak pusat industri yang berada di kota tersebut.

3.       Bandung, menempati posisi ketiga sebagai kota terpadat dengan jumlah penduduk mencapai 2.771.138 jiwa. Kota yang dikenal dengan Paris Van Java ini terletak di dataran tinggi dan memiliki udara sejuk. Kota ini juga memiliki banyak tempat wisata yang mampu membuat mata menjadi lebih segar. Salah satunya adalah, kawah putih yang terkenal dengan keeksotisan alamnya. Bandung memiliki luas wilayah 16.767 hektare.

4.       Medan, merupakan kota terpadat keempat yang jumlah penduduknya mencapai 2.036.018 jiwa. Medan, adalah ibukota provinsi Sumatera Utara dan terkenal dengan danau toba. Kota ini memiliki luas 26.510 hektar yang dipadati penduduk dari berbagai suku. Namun, banyaknya suku didaerah ini justru membuat mereka semakin rukun.

5.       Bekasi, adalah kota terpadat dengan jumlah penduduk 1.940.308 jiwa. Kota Bekasi terletak di sebelah timur Jakarta dan menjadi satu-satunya kota penyangga Jakarta selain Tangerang, Bogor, dan juga Depok yang menjadi tempat tinggi para pekerja di kota Jakarta. Luas kota ini mencapai 210.49 km persegi.

6.       Tangerang, merupakan kota terpadat keenam yang terletak di provinsi Banten. Tangerang berada tepat di sebelah barat kota Jakarta yang menjadi kota terbesar kedua se Jabodetabek. Penduduk di kota ini mencapai 1.488.666 jiwa yang luas wilayahnya 164.54 km persegi.

7.       Semarang, adalah kota terpadat di Jawa Tengah yang jumlah penduduknya mencapai 1.352.869 jiwa. Kota Semarang memiliki luas 225,17 km persegi yang berbatasan dengan laut Jawa Utara.

Itulah 7 kota terpadat di Indonesia yang penduduknya semakin bertambah dari tahun ke tahun.
Baca juga :
>> Heboh!!! Gadis Muslim Berhijab, Pegang dan Peluk Babi
>> Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan saat Malam Pertama
>> Tragis! Jenazah Wanita Ini Dimakan 46 Ekor Anjing Kelaparan di Rumahnya

0 Response to "7 Kota Terpadat Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...