7 Kota Termahal Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Indonesia merupakan negara yang memiliki ratusan kota. Setiap kota yang ada di Indonesia selalu memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Mulai dari kondisi alamnya, hingga fasiitas dan perekonomian didalam kota tersebut. Dari banyaknya kota yang ada di Indonesia ini, beberapa diantaranya berhasil tercatat sebagai kota termahal di Indonesia dimana, dikota –kota tersebut kebutuhan hidup sangat mahal dan memaksa seseorang untuk bisa memiliki penghasilan tinggi supaya bisa bertahan hidup.
Berikut adalah 7 kota termahal di Indonesia yang terletak di sejumlah provinsi :

7 Kota Termahal Di Indonesia

1.       Balikpapan, merupakan salah satu kota termahal di Indonesia yang terletak di provinsi Kalimantan Timur. Tercatat sebagai kota termahal karena Balikpapan dengan indeks 107. Sebelum tahun 2006, kota ini memiliki indeks 104 namun setelah tahun 2006 mengalami peningkatan hingga mencapai 107. Untungnya, dikota ini sangat banyak pekerjaan mulai dari bekerja ditempat wisata, departemen store, ataupun sejumlah pekerjaan disebuah perkantoran.

2.       Jakarta, menempati posisi kedua dengan indeks 100. Di ibukota ini masih banyak masyarakat yang kondisinya memprihatinkan. Masih banyak anak-anak yang tidak bersekolah lantaran tidak ada biaya bagi orang tuanya. Kebutuhan hidup yang semakin mahal sementara penghasilannya masih sangat pas-pasan menjadi penyebab utama masalah kemiskinan. Di kota Jakarta, berbagai kebutuhan harganya sangat mahal mulai dari bahan makanan hingga kebutuhan lainnya. Sehingga jika dalam waktu satu bulan hanya berpenghasilan 1 juta mungkin tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

3.       Bekasi, merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa Barat. Kota yang memiliki banyak pabrik industri ini tercatat sebagai kota termahal dengan indeks 94. Kota Bekasi, juga sangat maju dengan berbagai fasilitas sehingga wajar saja jika kebutuhan hidup dikota ini sangat mahal.

4.       Samarinda, salah satu kota di Kalimantan yang memiliki indeks 94. Dikota Samarinda, semua kebutuhan hidup memang sangat mahal. Namun, hal ini sebanding dengan masalah pekerjaan. Pasalnya, dikota ini sangat mudah untuk mendapatkan pekerjaan. Sehingga hampir semua masyarakatnya masuk dalam keluarga mampu. Terlebih kekayaan alam disini sangat bagus.

5.       Bogor, terkenal dengan wisata puncak yang memiliki pemandangan sangat eksotis dan tercatat sebagai kota termahal dengan indeks 92. Kota Bogor terletak tidak jauh dari kota Jakarta. Di kota ini, berbagai kebutuhan hidup juga mahal namun, mata pencahariannya cukup mudah karena beberapa orang bisa bekerja di tempat wisata ataupun pada perkebunan yang ada di kota Bogor.

6.       Bandung, juga merupakan kota termahal dengan indeks 89. Kebutuhan hidup dikota ini lebih mudah dibandingkan dengan dik kota Jakarta. Sehingga garis kemiskinan juga lebih sedikit jika dibanding dengan di ibukota.

7.       Batam, kota termahal dengan indeks 88. Kota maju ini memiliki berbagai fasilitas yang tentunya kebutuhan hidup dikota ini sangat mahal.

Itulah 7 kota termahal di Indonesia yang menyebabkan dampak negatif bagi warga miskin.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Kota Termahal Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...