7 Kota Terkecil Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Indonesia merupakan sebuah negara yang luas dan terbagi menjadi beberapa pulau. Di Indonesia, terdapat banyak sekali pulau yang didalamnya menyimpan provinsi dan sejumlah kota. Dari banyaknya kota di Indonesia tercatat sebagai kota terkecil di Indonesia. Bukan penduduknya yang sedikit namun, kota-kota tersebut juga memiliki luas wilayah yang cukup sempit. Meskipun kota kecil, beberapa kota berikut ini menjadi cukup terkenal.
Berikut kota terkecil di Indonesia yang menjadi terkenal karena keunikannya :

7 Kota Terkecil Di Indonesia

1.       Kota Sibolga, merupakan salah satu kota yang terletak di Sumatera Utara. Kota ini menempati posisi pertama sebagai kota terkecil di Indonesia karena hanya memiliki luas 34,36 km persegi. Namun, daratannya hanya memiliki luas 10,77 km persegi. Kota terkecil ini memiliki jumlah penduduk 93.207 jiwa.

2.       Kota Mojokerto Jawa Timur , merupakan sebuah kota yang terkenal dengan kerajaan Majapahit. Karena, dikota ini menyimpan banyak sekali benda ataupun bangunan bersejarah peninggalan kerajaan Majapahit. Mojokerto, hanya memiliki luas 16,465 yang penduduknya cukup padat yakni 112.547 jiwa.

3.       Kota Magelang, adalah salah satu kota yang terletak di Jawa Tengah. Kota ini memiliki luas 18,12 km dengan jumlah penduduk 127.784 jiwa. Kota ini berada di tengah-tengah kabupaten Magelang yang terkenal dengan candi borobudurnya. Magelang terletak di 75 kilometer sebelah selatan dari kota Semarang. Kota ini berada disebuah pegunungan namun, sangat ramai karena memiliki kondisi alam yang menakjubkan.

4.       Kota Padang Panjang, merupakan sebuah kota kecil yang ada di Sumatera Barat. Kota kecil keempat ini memiliki luas 23 km persegi yang memiliki jumlah penduduk 5.0279 jiwa. Padang  Panjang, sebuah kota yang berada di ketinggian 700 meter diatas permukaan laut sehingga suhu udara dikota ini sangatlah sejuk. Keindahan alam dikota ini menjadi daya tarik utama para wisatawan.

5.       Kota Bukit Tinggi, merupakan sebuah kota kecil dengan luas 25,24 km persegi yang jumlah penduduknya mencapai 115.244 jiwa. Kota ini terletak di Sumatera Barat yang juga dikenal sebagai salah satu kota terindah di Indonesia. Banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke kota ini untuk menikmati udara sejuk dan memandangi keindahan alam disepanjang kota Bukit Tinggi.

6.       Kota Yogyakarta, menempati posisi keenam sebagai kota terkecil yang memiliki ragam kebudayaan. Kota Yogyakarta sangat terkenal dengan adat Jawa yang sangat tulen. Bahkan sampai saat ini adat Jawa terus dilestarikan untuk anak keturunannya. Yogyakarta juga termasuk kota wisata terindah dengan banyaknya bangunan peninggalan masa sejarah. Kota ini memiliki luas 32,5 kilometer persegi yang jumlah penduduknya mencapai 516.296 jiwa.

7.       Kota Blitar, menempati posisi ketujuh sebagai kota terkecil di Indonesia. Blitar memiliki banyak keindahan alam, mulai dari air terjun, pantai dan juga sejumlah perkebunan yang menjadi daya tarik wisatawan. Kota Blitar terkenal dengan makam Bung Karno yang merupakan presiden pertama Republik Indonesia. Kota ini hanya memiliki luas 32,58 kilometer yang jumlah penduduknya mencapai 132.106 jiwa.

Itulah 7 kota terkecil di Indonesia yang dipadati penduduk dan terkenal sebagai kota wisata.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Kota Terkecil Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...