7 Kota Terkaya Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Kota terkaya di Indonesia merupakan kota yang memiliki PDB perkapita tertinggi jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya. Di Indonesia ini terdapat banyak sekali kota yang memiliki perkembangan ekonomi berbeda-beda. Sebuah kota maju tentu memiliki kondisi ekonomi yang sejahtera sehingga penduduknya jauh dari kondisi kemiskinan. Lantas, kota mana sajakah? yang menjadi kota terkaya?.
Simak berikut, ulasan 7 kota terkaya di Indonesia :

7 Kota Terkaya Di Indonesia

1.       Kota Bontang, menempati posisi pertama sebagai kota terkaya di Indonesia. Bontang, merupakan salah satu kota di Kalimantan Timur yang memiliki PDB perkapita 3868,05 juta rupiah. Bontang, terletak di 120 kilometer dari kota Samarinda yang berbatasan langsung dengan kabupaten Kutai Timur. Kalimantan Timur, merupakan provinsi yang memiliki potensi alam sangat baik sehingga beberapa kotanya menjadi sangat maju tidak terkecuali kota Bontang.

2.       Kota Mimika, merupakan kota yang terletak di Papua dengan PDB perkapita 295,05 juta rupiah. Gaji upah rata-rata yang diterima oleh pegawai di kota ini mencapai 2,16 juta rupiah per bulan. Tambang emas terbesar yang ada di kota ini membuatnya menjadi lebih maju dan angka penganggurannya sangat minim.

3.       Kota Jakarta Pusat, merupakan sebuah kota maju yang menjadi pusat pemerintahan serta pusat industri di negara Indonesia. Kota ini memiliki PDB perkapita 224,41 juta rupiah. Sebagai pusat ibukota dan pemerintahan, Jakarta Pusat semakin berkembang menjadi lebih baik dengan melesatnya transaksi bisnis ataupun sejumlah jasa yang, mulai tumbuh dikota tersebut.

4.       Kota Kediri, menempati posisi keempat yang terkenal sebagai penghasil rokok terbesar di Jawa Timur. Kediri, merupakan kota yang tumbuh dan berkembang melalui adanya sejumlah industri dikota ini. Salah satunya adalah PT. Gudang Garam Tbk, dan sejumlah industri pertanian seperti PT. Bisi International Tbk, serta pabrik gula yang beroperasi sejak puluhan tahun lalu. Kota yang terkenal dengan tahu taqwa ini memiliki PDB perkapita 202, 34 juta rupiah.

5.       Kota Siak, merupakan sebuah kota terkaya yang terletak di provinsi Riau. Kota ini memiliki PDB perkapita 156,35 juta rupiah. Salah satu potensi unggulan di kota ini adalah pertambangan minyak yang sangat maju. Namun, meskipun demikian juga tidak terdapat perusahaan pertambangan terkenal dari kota ini.

6.       Kota Sumbawa Barat, menempati posisi keenam sebagai kota terkaya di NTB. Kota ini memiliki PDB perkapita sebesar 100 juta rupiah. Di kota ini terdapat tambang besar yang tentunya mampu meningkatkan perekonomian penduduk kota ini.

7.       Kabupaten Kampar, merupakan sebuah kota yang memiliki PDB perkapita 98 juta rupiah. Kabupaten ini cukup maju dengan berbagai kelengkapan fasilitas untuk memudahkan warganya dalam melakukan transaksi bisnis.

Itulah 7 kota terkaya di Indonesia yang memiliki sejumlah fasilitas hidup ternyaman.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Kota Terkaya Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...