7 Kota Terbersih Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Kota terbersih di Indonesia merupakan, sebuah kota yang memiliki kondisi lingkungan bersih dan rendah dalam masalah pencemaran baik udara, ataupun pencemaran air. Indonesia memiliki banyak kota dengan luas dan kondisi lingkungan yang berbeda-beda. Sejumla kota yang ada di Indonesia ternyata memiliki kondisi lingkungan, yang bersih sehingga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai kota Adipura. Lantas, kota mana sajakah yang tercatat sebagai kota Adipura?
Simaklah, berikut ke 7 kota terbersih di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Adipura :

7 Kota Terbersih Di Indonesia

1.       Surabaya, merupakan salah satu kota terbersih di Indonesia yang telah berhasil mendapatkan Adipura mulai dari tahun 2006, hingga 2011. Nilai dikota ini memang standard namun, sudah mulai membaik jika dibanding sebelumnya yang penuh dengan banyak kasus pencemaran lingkungan. Sebelumnya, Surabaya dikenal sebagai kota yang penuh polusi. Namun, setelah melakukan banyak penghijauan udara dikota ini terasa lebih sejuk jika dibandingkan dengan sebelumnya. Kini, terdapat banyak taman hijau yang menghiasi kota Surabaya.

2.       Palembang, menempati posisi kedua setelah kota Surabaya. Pengolaan lingkungan perkotaan berhasil menjadi lebih baik sehingga membuat kota Palembang sebagai salah kota terbersih di Indonesia. Palembang berhasil mendapatkan penghargaan Adipura dengan tema “Kota Bersih dan Teduh”.

3.       Denpasar, sebuah kota terbersih di pulau Bali. Kota ini memiliki banyak tempat wisata yang selalu ramai pengunjung baik domestik ataupun manca negara. Pada tahun 2002 Denpasar berhasil mendapatkan penghargaan Adipura sebagai kota terbersih dan rendah polusi.

4.       Makassar, merupakan sebuah kota yang terkenal dengan keeksotisan pantai Losari. Selain itu, kota ini juga menempati posisi keempat sebagai kota terbersih di Indonesia. Pada tahun 2013, Makassar berhasil meraih piala Adipura karena di lingkungan perkotaan terdapat banyak pepohonan hijau serta terbebas dari pencemaran udara dari sebuah industri.

5.       Medan, merupakan kota terbersih yang mendapatkan piala Adipura pada tahun 2014. Kota Medan, telah menata kebersihan dan lingkungan hidup yang baik sehingga mampu menciptakan lingkungan dengan tingkat kebersihan memadai. Mulai dari lingkungan alam, dan juga pencemaran udara selalu diperhatikan sehingga membuat kota Medan meraih piala Adipura Kencana.

6.       Blitar, merupakan salah satu kota terbersih di Jawa Timur. Tempat kelahiran presiden pertama di Indonesia ini telah menerima piala Adipura sebanyak 10 kali. Sehingga kota ini juga termasuk kota terbersih di Jawa Timur. Kota kecil ini memiliki udara yang asri dan sejuk terlebih tidak ada polusi udara di kota ini.

7.       Malang, kota pendidikan yang terkenal di provinsi Jawa Timur. Kota terdingin ini juga menjadi kota terbersih di dunia yang menduduki urutan ketujuh. Kota Malang telah mendapatkan penghargaan Adipura sebanyak beberapa kali dan terakhir pada tahun 2014 lalu.

Itulah 7 kota terbersih di Indonesia yang telah meraih banyak penghargaan Adipura disepanjang perkembangannya.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Kota Terbersih Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...