7 Klub Sepak Bola Terkaya Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Sepakbola merupakan olahraga yang digemari oleh banyak orang. Tidak hanya laki-laki saja, banyak kaum wanita yang menyukai olahraga ini. Bahkan sepakbola juga tercatat sebagai olahraga terfavorit di dunia. Dari kepopulerannya ini, membuat banyak daerah di Indonesia memiliki klub bola. Hampir setiap kota selalu memiliki klub sehingga terhitung lebih dari 100 klub di Indonesia ini. Dari banyaknya klub yang ada, beberapa diantaranya berhasil tercatat sebagai klub sepak bola terkaya di Indonesia yang telah meraih berbagai kejuaraan.
Simak berikut, 7 klub sepak bola terkaya di Indonesia yang berprestasi baik :

7 Klub Sepak Bola Terkaya Di Indonesia

1.       Persib Bandung, menempati posisi pertama sebagai klub sepak bola terkaya di Indonesia. Klub ini menjadi kabanggaan kota Bandung karena telah meraih sederet prestasi. Persib ini telah mengeluarkan uang sebanyak 2.25 miliar rupiah untuk belanja perlengkapan serta digunakan sebagai dana operasional klub. Klub ini seperti tidak pernah kehabisan sponsor sehingga semakin naik daun dari waktu ke waktu.

2.       Persebaya, merupakan klub terkaya kedua yang berdiri sejak tahun 1927. Klub ini terkenal dengan sporter fanatik dan sering melakukan keonaran diberbagai tempat. Bonek menjadi musuh besar Arema dan sporternya juga saling membenci. Klub ini telah mengeluarkan biaya sebanyak 2.19 milyar rupiah untuk memenuhi kebutuhan operasional klub ini.

3.       Persipura Jayapura, klub terkaya ketiga yang didukung oleh sponsor besar PT. Freeport Indonesia dan Telkomsel. Klub terkaya ini telah mengeluarkan dana sebesar 1.31 milyar rupiah untuk meningkatkan operasionalnya.

4.       Mitra Kukar, merupakan klub terkaya keempat yang berasal dari provinsi Kalimantan Timur. Banyak pemain bintang yang bergabung di klub ini sehingga sudah meraih banyak prestasi selama bertanding.

5.       Semen Padang FC, merupakan tim yang berasal dari tanah Minang. Klub ini pernah menjadi wakil Indonesia dalam ajang AFC Cup di tahun 2012 hingga 2013. Tercatat sebagai klub terkaya karena telah mengeluarkan dana sebanyak 1.26 milyar rupiah.

6.       Sriwijaya FC, menempati posisi keenam sebagai klub terkaya di Indonesia. Tim sepak bola ini menjadi kebanggaan masyarakat Andalas yang telah mengeluarkan uang sebanyak 989 juta rupiah. Sriwijaya FC, juga merupakan klub kebanggaan yang telah meraih sejumlah prestasi.

7.       Arema Indonesia, juga masuk dalam kategori klub terkaya di Indonesia. Arema merupakan klub bola yang berasal dari Malang Jawa Timur. Klub ini telah mengeluarkan uang sebanyak 761 juta rupiah untuk memenuhi kebutuhan operasional hingga membayar pelatihnya.

7 klub sepak bola terkaya di Indonesia yang disebutkan diatas, merupakan klub terbaik dengan sejumlah prestasi yang membanggakan. Selain itu, klub tersebut juga terkenal di dunia terlebih didalamnya diisi oleh pemain berbintang.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Klub Sepak Bola Terkaya Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...