7 Kereta Api Tercepat Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Kereta Api merupakan transportasi darat yang alur jalannya tergantung dengan rel. Selain itu alat transportasi ini juga bebas macet sehingga lebih disenangi oleh banyak orang terutama mereka yang harus melakukan perjalanan dengan waktu lebih cepat. Dari berbagai belahan dunia terdapat sejumlah kereta api tercepat yang memudahkan banyak orang untuk menempuh jarak jauh menjadi lebih singkat.
Berikut 7 kereta api tercepat di dunia yang digunakan untuk transportasi antar kota :

7 Kereta Api Tercepat Di Dunia

1.       HASL 1, merupakan kereta api tercepat di dunia yang pertama dari negara Belgia. Kereta tercepat ini sudah mulai beroperasi sejak tahun 1997 yang menghubungkan Brussel dengan LGV Nord di Paris. Jarak Belgia dan Paris bisa dikatakan cukup jauh namun, ketika menggunakan kereta ini kita bisa menempuh hanya dalam waktu 90 menit. Pasalnya, kereta dari Belgia ini mampu menembus kecepatan 300 km/jam sehingga akan lebih mudah untuk menempuh perjalanan jauh.

2.       ETR 500, kereta tercepat dari Italia yang melayani rute Milan – Bologna. Jarak yang jauh ini ternyata akan disingkat lebih cepat ketika menggunakan kereta ini. Pasalnya, untuk bisa sampai di Bologna hanya membutuhkan waktu 60 menit atau satu jam saja. Kereta ETR 500 ini mampu mencapai kecepatan 306 km/jam.

3.       Eurostar, kerete tercepat di dunia ketiga yang digunakan di kerajaan Inggris sejak beberapa tahun lalu. Kereta ini digunakan untuk menempuh jarak London ke Paris dengan melalui terowongan panjang atau biasa disebut dengan Eurouunel. Dikatakan sebagai kereta tercepat karena mampu menembus kecepatan hingga 320km/jam.

4.       AVE – 35, kereta tercepat yang melayani rute Madrid – Malago, kemudian Madrid – Valadolid dan juga Madrid – Huesca. Kereta ini mampu mencapai kecepatan maksimum 330 km/jam sehingga untuk menempuh Madrid  - Malago hanya membutuhkan waktu 90 menit.

5.       THSR 700 T, adalah kereta tercepat dari Taiwan yang merupakan turunan dari Shinkansen atau kereta tercepat dari Jepang. Kereta ini mulai beroperasi pada tahun 2007 dan memiliki rute Taipei – Kohsiung dengan kecepatan maksimum 335 km/jam.

6.       KTX 2, kereta tercepat dari Korea Selatan atau lebih dikenal dengan Sancheon. Kereta ini dibuat di Korea Selatan dan Hyundai rotem yang mampu menembus kecepatan 351 km/jam.

7.       TGV Reseau, kereta tercepat di Perancis yang merupakan kereta antar negara dan sudah beroperasi sejak tahun 1992. Sebagai kereta tercepat transportasi ini mampu mencapai kecepatan 380 km/jam.

Itulah 7 kereta tercepat di dunia yang mampu mempersingkat waktu ketika melakukan perjalanan keluar kota ataupun keluar negeri. Banyak orang lebih memilih untuk menggunakan kereta tersebut dengan alasan untuk mempersingkat waktu mereka selama perjalanan terlebih ketika di dalam kereta tersebut juga terdapat banyak fasilitas berkelas.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Kereta Api Tercepat Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...