7 Kerajaan Terbesar Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Pada masa sejarah, di Indonesia terdapat banyak sekali kerajaan. Mulai dari kerajaan Islam, ataupun kerjaan Hindu Budha. Dari banyaknya kerajaan yang ada beberapa diantaranya berhasil tercatat sebagai kerajaan terbesar di Indonesia. Kerajaan-kerajaan besar tersebut, telah mengalami peperangan hingga beberapa kali. Apalagi pada zaman dahulu belum ada senjata api mereka hanya mengandalkan pedang ataupun kekuatan yang berasal dari dalam dirinya atau disebut dengan kesaktian.
Bagi anda warga negara Indonesia sudah sepatutnya mengetahui ke 7 kerajaan terbesar di Indonesia berikut ini :

7 Kerajaan Terbesar Di Indonesia

1.       Kerajaan Majapahit, merupakan kerajaan terbesar pertama yang ada di Indonesia. Majapahit ini adalah kerajaan kuno yang pernah berdiri sejak tahun 1293 hingga 1500 M. Kerajaan ini pernah menguasai semua daerah di Asia tenggara sehingga tercatat sebagai kerajaan terbesar di Indonesia. Kerajaan Majapahit merupakan Kerajaan Hindu-Budha terakhir yang menguasai Semenanjung Malaya dan dianggap sebagai kekaisaran terbesar dalam sejarah Indonesia.

2.       Sriwijaya, merupakan kerajaan terbesar kedua yang termasuk dalam satu kerajaan maritim, terkuat di pulau Sumatera. Sriwijaya, merupakan kerajaan yang memberi pengaruh Nusantara dengan daerah Malaya, Jawa, Sumatera dan Kalimantan. Kerajaan ini meninggalkan banyak jejak mulai dari prasasti hingga bangunan kuno yang dijadikan sebagai situs bersejarah di Indonesia.

3.       Demak, merupakan kerajaan Islam pertama di jawa yang didirikan oleh Raden Patah di tahun 1478. Kerajaan Demak ini memiliki peninggalan yang terkenal yaitu Masjid Agung Demak. Umat Islam di Indonesia menjadikan tempat tersebut sebagai tempat ziarah.

4.       Mataram, merupakan kerajaan Islam di Jawa yang didirikan oleh Sutawijaya atau keturunan Ki Ageng Pemanahan. Kerajaan Mataram akhirnya terus mengalami perkembangan hingga menyatukan antara Jawa dan Madura. Kerajaan terbesar keempat ini meninggalkan jejak yang masih dijadikan sebagai tempat bersejarah bagi masyarakat Indonesia.

5.       Kerajaan Kutai, merupakan kerajaan Hindu tertua dan terbesar setelah Majapahit. Kerajaan in sudah berdiri sejak tahun 400 M yang berada di tepi sungai Mahakam Kalimantan Timur. Raja pertama di kerajaan ini adalah Kudungga yang akhirnya digantikan oleh Asmawarman, dan berganti lagi Mulawarman.

6.       Kerajaan Tarumanegara, menempati posisi keenam sebagai kerajaan hidu terbesar yang ada sejak 450 M. Kerajaan ini masih meninggalkan banyak tempat bersejarah di Jawa Barat.

7.       Kerajaan Wangsa Isyana, merupakan kerajaan yang pernah dikuasi Mpu Sendok hingga akhirnya memindahkan pusat pemerintahan Syailendra ke Jawa Timur di tahun 929. Namun pada tahun 1401, Wangsa Isyana berubah menjadi kerajaan Kahuripan yang masih meninggalkan beberapa tempat bersejarah.

Itulah 7 kerajaan terbesar di Indonesia yang pernah berjaya sejak masa sejarah. Berbagai pernak-pernik masih tersimpan dimuseum sebagai peninggalan berharga bagi anak cucunya.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Kerajaan Terbesar Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...