7 Kabupaten Terkaya Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
PDB perkapita setiap kabupaten menjadi salah satu tolak ukur untuk mengklasifikasikan sebagai kabupaten terkaya di Indonesia. Potensi alam yang mendukung disetiap daerah mampu mewujudkan kabupaetn tersebut berkembang menjadi lebih baik dengan perekonomian terjamin. Kabupaten terkaya di Indonesia ini, tersebar di berbagai provinsi yang tentunya warga dikota tersebut jauh dari kondisi kemiskinan.
Berikut 7 kabupaten terkaya di Indonesia yang terletak di beberapa provinsi :

7 Kabupaten Terkaya Di Indonesia

1.       Kutai Kertanegara, menempati posisi pertama sebagai kabupaten terkaya di Indonesia. Kabupaten ini terletak di Kalimantan Timur yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Kutai. Kabupaten ini memiliki pertambangan minyak bumi, gas alam serta batubara yang menyumbang pendapatan di kabupaten ini. Menempati posisi pertama Kutai Kertanegara memiliki PDB perkapita sebanyak 129.959 trilliun rupiah.

2.       Kabupaten Bengkalis, menempati posisi kedua sebagai kabupaten paling kaya dengan jumlah PDB perkapita mencapai 1,8 trillun rupiah. Kabupaten yang memiliki sumber daya alam sangat tinggi ini membuat penduduknya lebih maju dalam mengembangkan ekonomi keluarganya.

3.       Kutai Timur, merupakan kabupaten terkaya ketiga yang memiliki kekayaan sumber daya alam sangat banyak. Mulai dari minyak, tambang batubara, dan juga gas yang mampu membuat kondisi perekonomian semakin membaik. Kabupaten ini memiliki PDB perkapita 1,4 trilliun rupiah disetiap tahunnya.

4.       Musi Banyuasin, merupakan kabupaten yang menduduki posisi keempat dengan PDB perkapita 1,3 trilliun rupiah. Kabupaten ini memiliki sumber daya alam minyak dan gas yang membuatnya menjadi semakin maju.

5.       Siak, menduduki posisi kelima sebagai kabupaten terkaya di Indonesia. Kabupaten ini terletak di provinsi Riau yang memiliki PDB perkapita 879 miliar rupiah. Kabupaten ini kaya dengan minyak bumi yang memiliki wilayah 8556 kilometer persegi. Dimana, penduduknya berjumlah 470 ribu jiwa.

6.       Kabupaten Rokan Hilir, menempati posisi keenam sebagai kabupaten terkaya di Indonesia. Rokan Hilir, merupakan kabupaten yang kaya sumber daya alam berupa minyak bumi. Selain itu, di kabupaten ini juga memiliki industri perdagangan pertanian, dan perikanan yang mampu meningkatkan kondisi ekonomi dengan jumlah PDB perkapita Rp. 813.321.964.706.

7.       Kutai Barat, juga masuk dalam kategori kabupaten terkaya di Indonesia. Kabupaten ini, memiliki wilayah 31.628 kilometer persegi dengan jumlah penduduk 180 ribu jiwa. Kutai Barat, memiliki sumber daya alam yang cukup kaya mulai dari minyak dan pertambangan batu bara. Dari pertambangan yang batubara inilah kabupaten Kutai Barat memiliki PDB perkapita Rp. 782.354.752.243. Sehingga masyarakat di kabupaten ini ekonominya cukup maju.

Itulah 7 kabupaten terkaya di Indonesia yang memiliki sumberdaya alam cukup baik. Dari sumberdaya alam yang ada kemudian dikelola oleh perusahaan sehingga mampu meningkatkan kondisi ekonomi masyarakatnya. Sehingga di kabupaten ini banyak orang perantauan yang mengadu nasib.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Kabupaten Terkaya Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...