7 Jurang Terdalam Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Ketika mendengar kata jurang yang terbesit mungkin adalah rasa takut dan ngeri. Pasalnya, jurang ini sangatlah berbahaya ketika ita terjatuh bukan tidak mungkin jika akan meninggal atau termakan oleh binatang buas. Terlebih yang namanya jurang tentu lubangnya dalam dan curam dengan berbatu. Jurang biasanya terbentuk akibat adanya aliran air ataupun bencana alam yang membuat tanah diatas bukit menjadi terpecahkan hingga kedalaman cukup curam.
Berikut 7 jurang terdalam di duni yang tersebar di berbagai negara :

7 Jurang Terdalam Di Dunia

1.       Tara River Canyon, jurang terdalam di dunia yang mencapai titik kedalam 1300 m atau 4265 kaki. Jurang ini terletak di taman nasional durmitor yang merupakan jurang terbesar dan terdalam di Eropa. Dibawah jurang ini terdapat aliran sungai tara yang merupakan situs warisan dunia, yang sudah diakui oleh UNESCO. Sementara, ketika berdiri dipuncak jurang ini akan terdengar suara jeram yang muncul dari aliran sungai tara tersebut.

2.       Blyde River Canyon, merupakan jurang terdalam di Afrika Selatan yang kedalamannya mencapai 762 m. Blyde River, juga termasuk jurang paling hijau yang mengalir sepanjang 26 km. Sepanjang alirannya ini, terdapat tanaman subtropis yang melimpah sehingga menjadi salah satu hal menarik dari jurang ini. Titik terdalam dari jurang ini mencapai 1372 ketika diukur dari puncak gunung. Selain sebagai jurang terdalam ternyata juga terpredikat sebagai jurang terindah di dunia yang bisa dilihat dari tepi jurang ini.

3.       Copper Canyon, merupakan jurang terdalam yang terletak di Meksiko. Jurang tersebut terdiri dari 6 ngarai yang menciptakan lembah – lembah eksotis dan mengalir ke laut sebagai bagian dari yang lebih besar di Rio Fuerte. Jurang ini berkedalaman 1.879 m. Di jurang ini terdapat banyak spesies satwa langka namun kini terancam punah akibat pemburuan liar dan penebangan hutan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

4.       Cotahuasi Canyon, merupakan jurang terdalam di dunia yang terletak di Peru Amerika. Di Cotahuasi Acnyon, kita bisa melihat pemandangan yang sangat menakjubkan. Namun, keberadaannya cukup terpencil sehingga ketika ingin melihat pemandangan ini membutuhkan waktu berjam–jam.  Jurang ini berkedalaman hingga 353 m.

5.        Colca Canyon Peru, adalah jurang terdalam kedua di Pru dengan kedalaman mencapai 13650 kaki. Suatu nuansa alam terpancar dari tempat ini, dimana anda bisa menikmati pemandangan yang sangat mengesankan.

6.       Fish River Canon, jurang terdalam yang terletak di Namibia dan tercatat sebagai jurang terbesar di Afrika. Kedalamannya mencapai 550 m dengan aliran sungai sepanjang 160 km.

7.       Grand Canyon, adalah jurang terdalam di Amerika Serikat yang kedalamannya mencapai 1828 m dengan panjang 445 km. Tempat ini bisa dikatakan sebagai keajaiban alam karena memiliki pemandangan yang sangat eksotis.

Itulah 7 jurang terdalam di dunia yang terletak di berbagai negara dan menjadi salah satu tujuan wisata karena memiliki pemandangan luar biasa.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Jurang Terdalam Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...