7 Ikan Teraneh Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Ikan merupakan hewan yang hidup di air dan sudah ada dibumi sejak zaman peradaban kuno. Bahkan, sampai saat ini masih terdapat ikan–ikan purba yang hidup dan berkembang biak secara baik. Ikan memiliki banyak spesies dengan tampilan dan juga bentuk yang unik dan berbeda- beda. Dari ketidaksamaan itulah terdapat sejumlah ikan aneh yang menyita perhatian manusia, dan sejumlah diantaranya tercatat sebagai ikan teraneh di dunia yang mampu bertahan hidup cukup lama.
Berikut 7 ikan teraneh di dunia yang pernah ditemukan sejak beberapa tahun lalu :

7 Ikan Teraneh Di Dunia

1.       Ikan yang bisa berjalan, merupakan ikan teraneh di dunia dengan anatomi tubuh yang sangat berbeda dari ikan-ikan pada umumnya. Ikan ini, merupakan spesies handfish yang bisa berjalan dengan menggunakan siripnya. Namun, saat ini populasi ikan unik yang bisa berenang dengan kedua siripnya sudah berkurang dan sangat jarang ditemukan.

2.       Blobfish,  ikan teraneh yang memiliki tampilan hidung besar dengan mulut seperti manusia. Mulutnya seperti manusia yang sedang cemberut apalagi warnanya hampir sama seperti daging ayam dan sangat lembek karena tidak memiliki sisik. Ikan ini memiliki otot yang sangat sedikit sehingga ketika dipegang seperti tidak ada tulangnya. Blobfish berhabitat asli diperairan Australia dan Tasmania.

3.       Frilled Shark, merupakan ikan hiu yang pernah punah namun hidup kembali. Tampilan hiu ini sangat menyeramkan karena merupakan pemangsa yang keberadaannya sangat mengganggu ikan-ikan kecil disekitarnya. Frilled Shark, memiliki tubuh yang panjangnya bisa mencapai 2 meter.

4.       Ikan sungut ganda, juga termasuk dalam ikan teraneh sekaligus ikan paling ganas di dunia. Secara umum, ikan ini hidup diperairan dalam yang memiliki sungut dan mulut besar. Sungut ini terlihat seperti antena yang berfungsi untuk menarik mangsa.

5.       Cowfish, merupakan ikan aneh yang memiliki tanduk panjang dan menonjol dari depan kepalanya. Ikan ini merupakan binatang omnivora yang sering dijadikan sebagai hewan peliharaan karena memiliki perpaduan warna yang sangat menarik. Ikan ini memiliki mata yang unik dengan warna tubuh kuning dan juga bertutul–tutul putih.

6.       Viperfish, ikan air asin yang  sepanjang tubuhnya memiliki tampilan seperti tertusuk jamur. Ikan aneh ini bisa tumbuh hingga 60 cm  dan hidup pada kedalaman 5000 kaki di perairan tropis dan subtropis. Uniknya lagi, hewan ini memiliki organ penghasil cahaya yang terletak di ujung tulang punggungnya. Pantulan cahaya tersebut berfungsi untuk berkomunikasi dengan lawan jenis.

7.       Goblin Shark, hiu aneh yang merupakan hewan purba dan masih hidup sampai saat ini. Giginya sangat tajam sehingga mampu memangsa sejumlah hewan laut lainnya dengan sangat cepat. Goblin shark telah hidup sejak 125 juta tahun lalu dan tercatat sebagai ikan tertua di dunia.

Itulah 7 ikan teraneh di dunia yang masih hidup sampai saat ini dan menjadi satwa dilindungi karena banyak orang merasa penasaran dengan bentuknya, yang aneh.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Ikan Teraneh Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...