7 Hutan Terluas Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset

Hutan memiliki berbagai manfaat untuk kehidupan mulai dari sejumlah fauna, flora, dan juga manusia. Karena, didalam hutan ini terdapat beragam jenis tumbuhan yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Misalnya, dengan pohon–pohon yang masih lebat maka sumber air disekitar lingkungan juga masih lancar serta tidak akan terjadi tanah longsor dengan tumbuhnya pohon tersebut. Sementara jika untuk binatang hutan dijadikan sebagai rumah tempat, mereka mencari makan serta berkembang biak untuk melestarikan populasinya. Di belahan bumi ini terdapat sejumlah hutan yang sangat luas sehingga tercatat sebagai hutan terluas di dunia.
Berikut 7 hutan terluas di dunia yang memiliki beragam kegunaan untuk makhluk hidup
disekitarnya :

7 Hutan Terluas Di Dunia

1.       Hutan di Rusia, merupakan hutan terluas yang membentang dari Karelia hingga ke Semenanjung Kamchatka. Dimana, luas hutan ini mencapai 809 juta ha yang didalamnya terdapat kekayaan alam hingga 50% terutama jenis kayu kanifera. Kemudian, hutan terluas di Rusia ini adalah habitat asli Harimau Siberia, Macan Tutul Salju Siberia, dan juga Harimau Liar. Sehingga kelestarian alam dihutan ini harus dijaga secara baik supaya ekosistem didalamnya tidak punah.

2.       Hutan Brazil, menjadi hutan terluas di dunia yang luasnya mencapai 478 juta ha. Salah satu hutan di negara ini adalah hutan Amazon yang memiliki peran penting untuk menstabilkan iklim di dunia. Hutan Amazon ini mampu menghasilkan oksigen hingga 20%  dari oksigen bumi melalui pengubahan CO2 menjadi O2. Mengingat hutan ini mengandung 90 hingga 140 juta ribu metrik ton karbon. Hutan di Brazil juga menjadi habitat asli seperti tapir, jaguar dan juga monyet howler namun, keberadaannya kini kian terancam oleh perburuan hewan liar yang tidak bertanggung jawab.

3.       Hutan Kanada, memiliki luas hingga 310 juta ha. Kanada ini adalah negara yang setengah bagiannya di tutupi oleh pohon–pohon atau hutan. Didalam hutan terluas di Kanada terdapat 140 juta ribu spesies tanaman dan hewan yang diperkirakan terdapat 180 jenis pohon berbeda.

4.       Hutan Amerika Serikat, memiliki area sangat luas yakni mencapai 303 ha yang tercatat sebagai hutan terluas keempat di dunia. Tepat dibagian timur terdapat hutan yang 74% didalamnya adalah pohon berdaun lebar dan dibagian barat 147,710 dengan tanaman jenis konifer. Hutan tersebut dimiliki oleh publik dan dijadikan sebagai taman nasional dan juga perlindungan satwa liar.

5.       Hutan China, merupakan hutan terluas yang mencapai 197 hektar dan 70% dari hutan ini adalah milik pemerintah.Di dalam hutan China ini terdapat banyak jenis tanaman kayu yang jumlahnya kian meningkat dari tahun ke tahun.

6.       Hutan Australia, dengan luas area mencapai 1,632,912 km persegi. Australia sebagai negara yang memiliki sejumlah hutan mulai hutan tropis, hutan magrove, yang tentunya memiliki banyak peran dalam kehidupan.

7.       Hutan Indonesia, menjadi hutan terluas di dunia yang ketujuh dengan luas area 847,552 km persegi. Indonesia adalah salah satu rumah hujan paling luas di kawasan Asia. Selain itu, didalam hutan Indonesia terdapat 30 ribu spesies tumbuhan dan dikatakan sebagai paru–paru dunia khususnya hutan Kalimantan.

Itulah 7 hutan terluas di dunia yang didalamnya masih tersimpan ribuan spesies flora dan fauna serta memiliki beragam manfaat untuk kehidupan manusia.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Hutan Terluas Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...