7 Hewan Unik Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Indonesia merupakan negara yang kaya akan flora dan fauna dan kekayaan tersebut masih terus dilestarikan hingga saat ini. Dari banyaknya jenis yang hidup di Indonesia, beberapa diantaranya diklasifikasikan sebagai hewan unik di Indonesia dan tidak bisa ditemukan di luar negeri. Hewan-hewan unik ini memang habitat asli dari Indonesia yang berkembang biak didaerah asalnya kemudian diarahkan pada kebun binatang supaya tidak punah.
Untuk itu ketahuilah berikut 7 hewan unik di Indonesia :

7 Hewan Unik Di Indonesia

1.       Kuau Raja, merupakan hewan unik di Indonesia yang hanya bisa ditemukan di Sumatera Barat. Ukuran tubuhnya sangat besar mencapai 200 cm dengan hambul dan bulu yang berwarna hitam. Burung jantan ini juga mempunyai bulu sayap dan ekor yang cantik sehingga membuatnya semakin menarik. Selain itu, bulunya dihiasi dengan bintik-bintik besar yang menyerupai serang oceli. Burung unik ini, hanya bisa didapatkan di Indonesia dan tidak bisa ditemukan habitatnya di luar negeri.

2.       Mentilin, merupakan hewan unik yang memiliki mata besar. Hewan bernama latin Tarsius Bancanus ini berhabitat asli di Bangka Belitung. Tubuhnya sangat kecil hanya berkisar 15 cm saja. Hewan ini memiliki berat 128 gram dengan bulu berwarna abu-abu. Tampangnya cukup menakutkan sehingga membuat banyak orang enggan melihat hewan unik ini.

3.       Badak Bercula Satu, merupakan hewan unik dan langka di Indonesia. Hewan ini menjadi salah satu satwa dilindungi yang berada di ujung kulon.

4.       Trenggiling, merupakan hewan unik yang mampu menggulung tubuhnya ketika bahaya sedang mencekam. Hewan ini berhabitat asli di Indonesia dan banyak ditemukan di Jawa, atau Kalimantan. Trenggiling kini menjadi hewan dilindungi lantaran jumlahnya semakin berkurang.

5.       Komodo, hewan purba yang masih hidup di Indonesia. Hewan ini berhabitat asli di Flores Nusa Tenggara Timur. Hingga saat ini pulau Komodo masih menjadi daya tarik wisatawan karena ingin menikmati keaslian savanah yang luas. Komodo merupakan satwa langka dan dilindungi karena dianggap sebagai warisan zaman purba.

6.       Enggang Gading, adalah burung unik yang ditemukan di Sumatera dan Kalimantan. Burung ini memiliki tampang yang sangat unik dimana, kepala mirip dengan ayam dan paruhnya panjang berwarna kuning. Dari keunikannya, membuat burung ini menjadi maskot dari provinsi Kalimantan Barat.

7.       Pesut Mahakam, merupakan hewan unik yang bisa ditemukan di Kalimantan Timur. Pesut, merupakan hewan yang berkaitan dengan Paus pembunuh. Binatang ini, hidup diair yang ukurannya besar dengan berat mencapai 130 kg dan panjang 2,3 m. Hewan ini banyak dicari untuk dikembangbiakkan supaya tidak punah dan terus bertambah lebih banyak.

Itulah 7 hewan unik di Indonesia yang tidak bisa ditemukan di negara lain.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Hewan Unik Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...