7 Hewan Tercepat Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Di bumi, terdapat beragam jenis binatang yang ternyata memiliki kecepatan lari sangat luar biasa bahkan bisa disamakan dengan kendaraan tertentu. Dengan, kecepatan tersebut sejumlah jenis tercatat sebagai hewan tercepat di dunia dengan berbagai kecerdikan yang berbeda. Kecepatan diartikan sebagai suatu tingkat yang mencakup jarak tertentu dan biasanya jarak ini melebihi batas normal. Sehingga, hewan yang mampu belari dengan lebih cepat akan membuat mereka tetap aman dari predator ataupun untuk mencari mangsa.
Berikut 7 hewan tercepat di dunia yang sampai saat ini masih dijaga kelestariannya :

7 Hewan Tercepat Di Dunia

1.       Cheetah, merupakan jenis hewan yang masih satu spesies dengan harimau ataupun macan. Sehingga binatang ini disebut juga kucing besar. Sebagai hewan tercepat di dunia Cheetah mampu menembus kecepatan 149 kph ketika lari di alam liar. Cakar pada binatang ini mampu memberikian cengkraman yang kuat ketika berlari. Terlebih lubang hidungya juga besar dan paru–paru yang bisa berfungsi dengan maksimal, sehingga pengaturan nafasnya tidak akan terganggu meskipun harus berlari sangat cepat. Namun, meskipun demikian kecepatan Cheetah ini hanya mampu bertahan hingga 500 m saja.

2.       Pronghorn, atau lebih mudah dikenal dengan sebutan Kijang menempati posisi kedua sebagai hewan tercepat di dunia. Kijang, dikenal sebagai mamalia darat tercepat yang berada di belahan barat dan mampu berjalan dengan sangat cepat. Dimana, Kijang ini mampu mencapai kecepatan maksimum 98,1 kph. Meskipun tidak secepat Cheetah, hewan ini ternyata mampu mempertahankan larinya hingga durasi lebih lama jika dibandingkan chettah.

3.       Antelope, hewan yang berleher anjang dengan warna tubuh coklat dan putih ini mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 93,3 kph. Binatang yang berhabitat asli di Afrika Selatan ini memang sangat lincah dan mampu berlari dengan sangat cepat ketika akan diterkam predator. Terdapat 2 jenis Antelope dan memiliki kemampuan berbeda antara Antelope yang suka berlari dan, Antelope yang suka melompat hingga ketinggian 4 meter.

4.       Rusa Kutub, terbagi menjadi sua jenis yakni rusa hitam dan rusa biru yang keduanya disebut sebagai hewan tercepat di kutub. Paslanya, Rusa Kutub ini mampu mencapai kecepatan 90,1 kph dan hewan ini sering kali diincar oleh predator ganas seperti Singa, Heyna, Buaya, dan juga Cheetah.

5.       Gazella Thomson, merupakan jenis Rusa yang terkenal di Adrika Timur. Dimana, Gazella ini mampu berlari dengan kecepatan 85,2 kph. Jadi, meskipun tubuhnya kecil ternyata rusa ini mampu bergerak dengan sangat lincah ketika diincar oleh predator.

6.       Singa, raja hutan yang tercatat sebagai hewan tercepat di dunia. Tidak hanya tercepat mungkin singa juga terkenal sebagai hewan terganas. Ketika mencari mangsa singa mampu mencapai kecepatan lari 80,4 kph terlebih dengan tubuhnya yang besar akan lebih mudah untuk menerkam mangsa.

7.       Kuda Amerika, menjadi hewan tercepat ketujuh. Jadi, tidak hanya kuda Sumbawa saja namun, kuda keturunan Amerika memiliki tingkat kecepatan lebih tinggi dari Kuda Sumbawa. Dimana, Kuda ini mampu menembus kecepatan maksimum 75,6 kph.

Itulah 7 hewan tercepat di dunia yang masih bertahan hidup sampai saat ini. Hewan–hewan tersebut juga masuk dalam satwa dilindungi sehingga populasinya masih benar–benar dijaga dengan baik.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Hewan Tercepat Di Dunia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...