7 Gunung Tertinggi Di Benua Asia Tenggara

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Asia Tenggara, memiliki sejumlah gunung yang tingginya melebihi batas rata-rata. Dari ketinggian tersebut beberapa daiantaranya tercatat sebagai gunung tertinggi di benua Asia Tenggara. Gunung-gunung tersebut juga dijadikan sebagai tempat wisata karena memiliki destinasi alam yang sangat luar biasa. Banyak pendaki yang datang dari berbagai daerah untuk melakukan pendakian di gunung-gunung tertinggi tersebut.
Simak berikut, 7 gunung tertinggi di benua Asia Tenggara :

7 Gunung Tertinggi Di Benua Asia Tenggara

1.       Gunung Hkakabo, menemapti posisi pertama sebagai gunung tertinggi di benua Asia Tenggara. Gunung ini memiliki tinggi 5881 mdpl dan berada di sebelah utara negara Myanmar tepat didaerah Kachin yang menjadi taman nasional Hkakabo Razi yang dibuka sejak tahun 1998 lalu. Gunung tertinggi ini juga menjadi pembatas 3 negara antara China, India, dan Myanmar.

2.       Puncak Jaya, gunung tertinggi kedua yang terletak di negara Indonesia. Gunung ini tingginya mencapai 4.884m diatas permukaan laut. Puncak Jaya, memiliki glester Carstensz yang menjadi daya tarik para pendaki gunung. Pucak Jaya juga termasuk sebagai salah satu gunung tertinggi di dunia yang terkenal karena keindahan alamnya.

3.       Gunung Kinabalu, menempati posisi ketiga dengan ketinggian mencapai 4.095 meter diatas permukaan laut. Gunung ini menjadi tempat habitat lebih dari 6000 flora yang masih tumbuh dengan subur hingga saat ini. Kekayaan ekologis yang dimiliki gunung ini, membuatnya tercatat sebagai warisan dunia yang diakui oleh UNESCO. Tidak hanya flora saja digunung ini juga terdapat 100 spesies mamalia dan 326 burung.

4.       Gunung Fansipan, memiliki tinggi 3143 m diatas permukaan laut yang menempati posisi keempat sebagai gunung tertinggi di asia. Gunung ini terletak di Lao Cai Province atau daerah barat laut Vietnam. Destinasi alam yang eksotis membuat banyak wisatawan tertarik untuk melakukan pendakian di gunung ini.

5.       Gunung Ramelau, tingginya mencapai 2989 meter diatas permukaan laut yang menempati posisi kelima sebagai gunung tertinggi. Gunung ini terletak di Timor Leste yang berada di 70 kilometer dari ibukota Dili. Gunung Ramelau, juga menjadi situs budaya yang menyimpan sejarah besar bagi rakyat Timor Leste. Sehingga gunung ini, dikunjungi untuk acara agama ataupun kebudayaan daerah.

6.       Gunung Apo, adalah gunung tertinggi di Filipina dengan ketinggian mencapai 2954 meter diatas permukaan laut. Gunung Apo, merupakan stratovolcano aktif yang mampu mengalami letusan dengan sangat besar.

7.       Gunung Phou Bia, menempati posisi ketujuh sebagai gunung tertinggi dengan ketinggian yang mencapai 2.817 meter diatas permukaan laut. Gunung ini terletak di Annam Cordillera atau tepat dibagian perbatasan Xiankhoang Plateau di provinsi Xiangkhouang.

Itulah 7 gunung tertinggi di benua Asia Tenggara yang menjadi daya tarik bagi wisatawan dunia.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Gunung Tertinggi Di Benua Asia Tenggara "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...