7 Gunung Paling Berbahaya Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Indonesia memiliki banyak sekali gunung yang memiliki destinasi alam sangat eksotis. Dari banyaknya, gunung tersebut beberapa diantaranya masuk dalam kategori gunung paling berbahaya di Indonesia. Gunung berbahaya tersebut sering dijadikan tujuan para pendaki lantaran keindahan alamnya yang sangat menakjubkan. Gunung-gunung tersebut terletak di sejumlah wilayah di Indonesia.
Berikut adalah 7 gunung paling berbahaya di Indonesia yang bisa menyebabkan kematian :


7 Gunung Paling Berbahaya Di Indonesia

1.       Cartenz Pyramid, merupakan gunung paling berbahaya di Indonesia yang terletak di Papua. Gunung ini diselimuti salju abadi yang memiliki ketinggian 4.884. Puncak Cartenz sangat berbahaya bagi pendaki pasalnya, dilereng gunung ini saja suhunya sudah mencapai 10 derajat celcius. Sehingga jika sampai dpuncak suhunya bisa mencapai 0 derajat celcius. Hal ini bisa menyebabkan kematian lantaran jumlah oksigen yang sangat minim. Dengan demikian pendaki gunung ini harus benar-benar waspada.

2.       Gunung Latimojong, merupakan gunung paling berbahaya kedua yang terletak di Sulawesi Selatan. Gunung ini memiliki puncak sebanyak 7 yang tentunya memiliki destinasi alam sangat cantik. Namun, ketika ingin mencapai puncak pendaki harus melewati berbagai rintangan mulai dari sungai dengan aliran deras, melewati pinggir jurang yang hanya bisa memegang erat akar-akar dan itupun bisa membuat anda jatuh kedalam jurang. Sehingga para pendaki harus benar-benar memiliki nyali tinggi ketika ingin mencapai puncak gunung Latimojong.

3.       Gunung Leuses, terletak di Naggroe Aceh Darussalam yang merupakan gunung paling berbahaya karena ketika mendaki harus menyeberangi sungai deras, yang bisa saja menghayutkan tubuh anda. Gunung ini berada pada ketinggian 3.404 mdpl yang membutuhkan waktu selama 10 hari untuk mencapai puncaknya.

4.       Gunung Raung, menjadi salah satu gunung berbahaya di Jawa Timur. Untuk mencapai puncak gunung pendaki harus memanjat tebing dengan menggunakan tali – temali. Terlebih, disekitar tebing itu terdapat jurang yang berbahaya jika suatu saat anda terjatuh selama memanjat tebing. Tidak hanya itu gunung ini juga terkenal angker dan sudah kesekian kalinya pendaki menghilang tanpa jejak.

5.       Gunung Kerinci, terletak di Jambi Sumatera yang menduduki posisi kelima sebagai gunung paling berbahaya. Untuk mencapai puncaknya membutuhkan waktu berhari-hari dengan jalur ekstrem banyaknya jurang serta jalanan sangat sempit. Hal tersebut sangat membahayakan pendaki jika suatu saat tergelincir dan terjatuh kedalam jurang.

6.       Gunung Merapi, merupakan gunung berapi yang menyimpan sebuah misteri. Gunung ini berbahaya karena masih sangat melekat dengan aura mistik roh gaib penghuni gunung. Jalur pendakian cukup ekstrem terlebih keangkerannya yang membuat pendaki bisa tersesat hingga berhari-hari lamanya.

7.       Gunung Galunggung, merupakan gunung berapi paling berbahaya yang pernah meletus dengan memakan banyak korban. Gunung ini memiliki kawah panas yang sangat berbahaya. Sehingga meskipun statusnya tidak siaga gunung ini masih terbilang berbahaya.

Itulah 7 gunung paling berbahaya di Indonesia yang membuat para pendaki harus berhati-hati.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Gunung Paling Berbahaya Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...