7 Danau Terdalam Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Danau merupakan sebuah bendungan air yang terbentuk secara alami. Danau ini, bisa terbentuk akibat gunung meletus atau sejumlah perubahan alami lainnya. Di Indonesia ini, terdapat banyak sekali danau yang beberapa diantaranya tercatat sebagai danau terdalam di Indonesia. Danau-danau terdalam tersebut juga memiliki pemandangan yang eksotis sehingga terkenal hingga keberbagai pelosok tanah air. Bahkan, dengan keindahan alam disekitar danau membuat danau tersebut terkenal hingga keluar negeri.
Berikut adalah 7 danau terdalam di Indonesia yang terkenal sebagai tempat wisata sangat eksotis :

7 Danau Terdalam Di Indonesia

1.       Danau Matano, menempati posisi pertama sebagai danau terdalam di Indonesia. Danau ini terletak di kota Sorowaku, uwu timur kepulauan Sulawesi. Tercatat sebagai danau terdalam karena kedalamannya mencapai 600 meter. Danau Matano, juga tercatat sebagai danau terdalam di Asia Tenggara yang memiliki air sangat jernih. Kejernihan airnya inilah membuat banyak orang merasa penasaran untuk bisa menikmati keindahan alam didanau tersebut. Danau ini membentuk beberapa anak sungai yang membuat daerah sekitar tidak pernah mengalami kekeringan.

2.       Danau Toba, terletak di Sumatera Utara yang kedalamannya mencapai 529 meter. Danau Toba, ini merupakan danau vulkanik dengan panjang 100 kilometer dan lebarnya 30 kilometer. Didalam danau ini juga terdapat sebuah pulau, sehingga membuat banyak wisatawan lebih tertarik dengan keberadaannya. Panorama alam di danau toba, menciptakan sebuah hal yang tidak biasa ditemukan ditempat lain.

3.       Danau Poso, terletak di Sulawesi Tengah yang kedalamannya mencapai 450 m. Danau tenang ini, dijadikan sebagai tempat peternakan ikan sidat, belut, dan juga sogili terbesar di dunia. Disekitar danau dikelilingi dengan kebun cengkeh yang akan menimbulkan aroma khas. Hal ini, juga menjadi daya tarik para wisatawan sehingga mereka banyak memilih untuk berwisata di danau ini ketika musim cengkeh berbunga.

4.       Danau Dibawah, terletak di Sumatera Barat yang kedalamannya mencapai 309 meter. Disebut sebagai danau dibawah karena bentuknya sama dengan danau yang ada diatas bukit. Sebenarnya danau tersebut kembar hanya saja terpisah keberadaannya.

5.       Danau Singkarak, juga merupakan danau terdalam yang ada di Sumatera Barat. Kedalaman danau ini mencapai 268 meter dengan luas mencapai 107,8 kilometer persegi. Danau ini juga merupakan hulu Batang Ombilin yang mengalir melalui terowongan hingga menembus kota bukit barisan ke anai sebagai penggerak PLTA Singkarak.

6.       Danau Ranau, terletak di Sumatera Selatan yang kedalamannya mencapai 229 meter. Danau ini terletak di perbatasan kabupaten Lampung Barat dengan kabupaten Komering Ulu selatan provinsi Sumatera Selatan.

7.       Danau Towuti, merupakan danau terdalam yang titik kedalamannya mencapai 203 meter. Danau ini terletak si Sulawesi Selatan yang merupakan bagian dari taman wisata alam, yang dikelola oleh balai konservasi sumber daya alam Sulawesi Selatan.

Itulah 7 danau terdalam di Indonesia yang menjadi tempat wisata terkenal.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

1 Response to "7 Danau Terdalam Di Indonesia "

Irma Sekarningrum mengatakan...

Terimakasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat.
Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
Explore Indonesia

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...