7 Benua Terluas Di Dunia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset
Bumi terbagi menjadi beberapa benua yang tidak semuanya bisa dijadikan sumber kehidupan baik manusia, tumbuhan, ataupun binatang. Benua merupakan daratan yang sangat luas dan berada di permukaan bumi. Beberapa benua tersebut diklasifikasikan sebagai benua–benua terluas yang terdapat banyak kehidupan di benua tersebut.

Berikut 7 benua terluas di dunia yang hingga kini dihuni oleh kehidupan :

7 Benua Terluas Di Dunia

1.       Benua Asia, merupakan benua terluas di dunia yang pertama dengan populasi wilayah besar dan mencakup 8,6% permukaan bumi meliputi daratan Afrika–euraia tanpa Eropa dan Afrika. Batas antara Asia dan Eropa sangat kabur seperti Laut Marmara, Dardella, Laut Hitam, pegunungan Kaukasus, sungai Ural, dan Lautan Kaspia. Hampir 60% populasi dunia hidup dan berkembang dengan baik di benua Asia. Wilayah Asia adalah benua yang terletak disekitar Samudera Hindia dan Pasifik.

2.       Afrika, berpredikat sebagai benua terluas yang penduduknya banyak setelah benua Asia. Benua Afrika memiliki luas wilayah 30.224.050 km persegi  termasuk pulau–pulau kecil yang terletak didekat benua Afrika. Afrika, memiliki 800 juta penduduk dan terbagi menjadi 54 negara. Benua Afrika ini, juga merupakan tempat bagi seper tujuh populasi dunia. Afrika juga merupakan tempat dimana garis evolusi kera menjadi berbeda dari protohuman tuju juta tahun yang lalu.

3.       Benua Eropa, menjadi benua terluas ketiga yang berbatasan dengan Samudera Arktik disebelah utara sementara disebalah barat berbatasan dengan Samudera Atlantik. Namun, batas yang lebih sering digunakan di benua Eropa adalah pegunungan Ural. Benua Eropa memiliki luas 10.600.000 km persegi yang memiliki 799.466.000 jiwa  sehingga tepat berada di posisi ketiga selatan benua Afrika.

4.       Benua Amerika Utara, merupakan benua yang terletak dibelahan bumi bagian utara. Benua ini memiliki luas 24.500.000 km persegi. Namun jumlah penduduknya hanya sekitar 514.600.000 jiwa.

 BACA [ Ini Bukti Bahwa Penemu Benua Amerika Adalah Muslim ]
5.       Amerika Selatan, benua terluas di dunia yang kelima setelah Amerika Utara. Benua ini terletak di antara Samudera Pasifik dan Samudera Atlantik yang tersambung dengan Amerika Utara melalui Tanah Genting Panama. Benua Amerika Selatan ini dilintasi oleh garis khatulistiwa yang terletak dibagian bumi paling selatan.

6.       Benua Australia, terbesar keenam yang memiliki beberapa negara. Benua ini merupakan habitat utama hewan Kangguru sehingga juga menjadi pariwisata terkenal di dunia. Hampir 85% penduduk di benua ini berkulit putih dan negara Australia ini dekat dengan kepulauan Indonesia.

7.       Oseania, benua  yang memiliki sejumlah kepulauan dimana, Oseania terletak di Samudera Pasifik. Benua ini juga merupakan benua terluas dengan daratan terkecil dan populasi kehidupan terkecil setelah benua Antartika.

Itulah 7 benua terluas di dunia yang terletak di berbagai belahan bumi dari ujung timur hingga ujung selatan.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Benua Terluas Di Dunia"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...