7 Bank Terbesar Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Indonesia, kembali memantau perkembangan bank melalui jumlah asset setiap tahunnya. Di Indonesia ini terdapat banyak sekali bank namun tidak semua bank yang ada bisa menempati posisi unggulan dengan jumlah aset terbesar. Dari banyaknya bank tersebut berhasil diklasifikasikan melalui data statistika dan beberapa diantaranya masuk dalam kategori bank terbesar di Indonesia.
Simak berikut, ke 7 Bank terbesar di Indonesia yang telah ada sejak belasan tahun lalu :

7 Bank Terbesar Di Indonesia

1.       Bank Mandiri, menempati posisi pertama sebagai bank terbesar di Indonesia dengan jumlah asset mencapai 371,67 trillun. Sementara itu bank ini memiliki pangsa pasar sebesar 13,76 persen. Bank Mandiri telah memiliki ribuan nasabah dan telah mempekerjakan 24,282 karyawan dengan jumlah kantor 1.180 kantor cabang diseluruh negeri. Sementara itu terdapat 7 kantor yang beroperasi diluar negeri.

2.       BRI (Bank Rakyat Indonesia, menempati posisi kedua sebagai bank terbesar dengan jumlah aset 306,7 trillun rupiah. Bank BRI memiliki biaya administrasi yang rendah serta proses cepat dalam melakukan penarikan ataupun kredit. Bank BRI, ini lebih mengutamakan pada perkembangan kredit usaha kecil yang memiliki pangsa pasar mencapai 11,36%.

3.       Bank Central Asia (BCA), menduduki posisi ketiga sebagai bank terbesar yang asetnya mencapai 305,16 trillun rupiah. BCA merupakan bank swasta terbesar yang dikendalikan oleh Grup Djarum. Pangsa pasar dari bank BCA mencapai 11,30 %. Banyak orang yang menanam saham di bank BCA dan hingga kini nasabahnya selalu bertambah lebih banyak.

4.       PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk, menempati posisi keempat setelah bank BCA. Bank Negara Indonesia ini memiliki asset 217.074 trillun rupiah dalam setiap tahunnya. BNI juga merupakan bank komersial tertua yang telah berdiri sejak tahun 1946. Bank terbesar keempat ini memiliki 1.242 cabang yang tersebar diberbagai daerah Indonesia. Sementara itu, BNI juga memiliki cabang diluar negeri sebanyak 5.

5.       CIMB Niaga, merupakan bank terbesar kelima yang memiliki asset 126,969 trilliun rupiah. Bank Niaga ini dimiliki oleh CIMB Group Bhd terbesar 56,1 persen, Greatville Pte Ltd 2,58 persen, Santubong Ventures Sdn Bhd 16,65 persen dan 23,59 persen anggota lainnya.

6.       Bank Danamon, merupakan bank terbesar yang menempati posisi keenam. Tercatat sebagai bank terbesar Danamon, memiliki asset 101,78 trilliun rupiah dengan pangsa pasar 3,77 %. Terdapat banyak unit yang sudah tersebar di Indonesia.

7.       Bank Panin, merupakan perusahaan bank terbesar ketujuh dengan asset mencapai 91,50 trilliun rupiah. Bank panin memiliki presentase pangsa pasar yang mencapai 2,48%.

Itulah 7 bank terbesar di Indonesia yang telah berkembang sejak belasan tahun lalu. Bank ini kian berkembang dengan jumlah aset tertinggi sehingga mampu memperbaiki kondisi perekonomian Indonesia.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Bank Terbesar Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...