7 Bangunan Bersejarah Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Sejarah yang panjang di Indonesia menyimpan sejuta kisah hingga menyisakan bangunan bersejarah. Di berbagai lokasi terdapat beberapa bangunan yang hingga kini dianggap sebagai bangunan bersejarah di Indonesia. Bangunan-bangunan tersebut menjadi tujuan wisata bagi banyak masyarakat karena nilai sejarahnya masih sangat melekat. Bahkan, wisatawan dari luar negeri juga tertarik untuk bisa mengunjungi bangunan bersejarah tersebut.
Untuk itu ketahuilah berikut 7 bangunan bersejarah di Indonesia yang terkenal di dunia :

7 Bangunan Bersejarah Di Indonesia

1.       Istana Maimun, menempati posisi pertama sebagai bangunan bersejarah di Indonesia. Bangunan ini terletak di kawasan Jl. Brigjen Katamso yang sudah berdiri sejak tahun 1888. Bangunan bernilai sejarah tinggi ini, mempunyai arsitekstur unik dengan gaya khas melayu. Kemudian, pada bagian ruang tamu dan jendela terlihat dengan jelas bahwa model tersebut adalah desain bangunan Eropa. Hingga kini, Istana Maimun masih ramai dikunjungi wisatawan karena merupakan bangunan paling bersejarah.

2.       Masjid raya Medan, masuk dalam kategori bangunan bersejarah yang merupakan peninggalan masa kejayaan Deli. Masjid ini, dibangun pada tahun 1906 yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Masjid ini juga masih berfungsi dengan baik sebagai tempat ibadah bagi umat muslim disekitar masjid tersebut. Bangunan ini, juga dijadikan tujuan para peziarah ditanah air.

3.       Gereja Katedral, adalah bangunan bersejarah yang masih digunakan untuk beribadah bagi umat Kristiani. Bangunan yang bergaya gothic ini memiliki usia lebih dari 1 abad namun, masih berdiri kokoh dan terus dikunjungi oleh banyak umat kristen dari berbagai daerah. Selain itu, Gereja Katedral juga ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya yang dilindungi kelestariannya. Sehingga masyarakat, wajib menjaga bangunan ini supaya tidak punah karena dimakan usia.

4.       Gedung Sate, menjadi salah satu bangunan terkenal di Bandung. Gedung Sate, dibangun sejak era kolonial Belanda yang kini menjadi ikonik kota Bandung. Banyak wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung dengan tujuan untuk melihat bangunan ini. Didalam bangunan gedung sate terdapat monumen untuk mengenang gugurnya para pejuang Jawa Barat ketika mempertahankan gedung sate dari serangan pasukan Gurka.

5.       Lawang Sewu, merupakan bangunan bersejarah yang sering disebut sebagai bangunan berhantu. Konon katanya, bangunan ini merupakan sebuah perusahaan milik Belanda. Meskipun penuh misteri, pemerintah Semarang mencatat bahwa bangunan ini harus dilindungi karena memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi.

6.       Taman Sari, merupakan bangunan bersejarah dengan bentuk sangat indah. Bangunan ini terletak di keraton Yogyakarta yang dibangun pada tahun 1755 tepat sesudah perjanjian Giyanti. Hingga kini, bangunan tersebut masih dikunjungi banyak wisatawan baik lokal ataupun luar negeri.

7.       Tongkonan, bangunan peninggalan kolonial yang merupakan sejumlah rumah adat dengan bentuk unik. Meskipun bukan karya arsitek modern, Tongkonan sangat terkenal di kalangan wisatawan Indonesia.

Itulah 7 bangunan bersejarah di Indonesia yang hingga kini masih terus dikunjungi wisatawan.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Bangunan Bersejarah Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...