7 Bandara Terbesar Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Bandara atau bandar udara merupakan tempat berkumpulnya pesawat untuk melakukan penerbangan dan pendaratan. Indonesia adalah negara kepulauan yang luas sehingga memiliki banyak bandara. Hampir di setiap provinsi selalu memiliki bandara sehingga memudahkan semua penduduknya untuk bisa melakukan perjalanan jarak jauh dalam waktu singkat. Dari banyaknya bandara tersebut beberapa diantaranya berhasil tercatat sebagai bandara terbesar di Indonesia dengan beragam fasilitas menarik.
Berikut adalah 7 bandara terbesar di Indonesia yang tentu membuat nyaman para pengunjung bandara tersebut :

7 Bandara Terbesar Di Indonesia

1.       Bandara Hang Nadim, merupakan bandara internasional Indonesia yang terletak di Batam. Tercatat sebagai bandara terbesar di dunia yang pertama karena memiliki luas 4.025 m. Bandara ini, memiliki panjang landasan yang tidak kalah dengan bandara Changi di Singapura. Dimana, landasan bandara Hang Nadim mencapai 4.015 m. Sementara untuk area parkir memiliki luas 170 ribu meter.

2.       Bandara Soekarno Hatta, adalah bandara internasional yang merupakan pintu masuk ibukota negara Indonesia. Bandara ini memiliki panjang landasan mencapai 3.660 meter yang terletak di Tangerang Jawa barat. Bandara Soekarno Hatta ini memiliki dua landasan paralel yang dipisahkan oleh dua taxiway sepanjang 2400 meter.

3.       Bandara Frans Kaiseipo, merupakan bandara terbesar di Indonesia yang terletak di Papua. Bandara ini memiliki panjang landasan 3.571 m. Bandara ini juga termasuk bandara tertua karena telah dibangun sejak masa penjajahan Belanda. Bandara terbesar di Papua ini, berada pada ketinggian 46 kaki diatas permukaan laut.

4.       Bandara Sultan Hassanudin, terletak di Makassar yang mempunyai landasan pacu 3100 meter. Bandara ini melayani 225 rute penerbangan dan tercatat sebagai bandara terbesar keempat di Indonesia. Dibandara ini terdapat 18 maskapai yang siap melayani penerbangan domestik. Bandara Sultan Hassanudin ini kemudian diperluas sehingga luasnya mencapai 51 ribu m persegi.

5.       Bandara Ngurah Rai, merupakan bandara terbesar kelima yang ada di pulau Bali. Bandara ini memiliki landasan pacu sepanjang 3000 m persegi. Bandara ini selalu dipadati banyak wisatawan mengingat pulau Bali merupakan surganya Indonesia. Ngurah Rai, juga tercatat sebagai bandara tersibuk di dunia yang memiliki 27 maskapai penerbangan dengan 10 jalur domestik dan 17 jalur internasional.

6.       Bandara Kuala Namu, merupakan bandara terbesar yang ada di Deli Serdang dengan panjang landasan mencapai 4.450 m. Bandara ini terletak di kota Medan Indonesia yang berada di PT. Perkebunan Nusantara II Tanjung Morawa.

7.       Bandara Juanda, adalah bandara internasional yang terletak di Surabaya Jawa Timur. Bandara Juanda, memiliki panjang landasan 3000 meter dengan luas terminal 51.500 m persegi. Sementara untuk lahan parkirnya memiliki luas 28.900 m persegi.

Itulah 7 bandara terbesar di Indonesia yang beroperasi sejak puluhan tahun lalu.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Bandara Terbesar Di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...