7 Arsitek Terkenal Di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Indonesia, ternyata memiliki banyak arsitek yang mampu menciptakan sebuah desain bangunan. Arsitek merupakan seorang ilmuwan yang bergelut dalam dunia pembangunan. Biasanya, arsitek akan bergerak dalamsebuah proyek pembangunan pabrik, perumahan, rumah sakit, ataupun gedung hotel. Dari banyaknya arsitek tersebut beberapa diantaranya tercatat sebagai arsitek terkenal di Indonesia yang mampu menghasilkan sebuah desain bangunan menarik.
Berikut adalah 7 arsitek terkenal di Indonesia yang memiliki kreatifitas tinggi :

7 Arsitek Terkenal Di Indonesia

1.       Y.B Mangunwijaya Pr, merupakan arsitek terkenal di Indonesia yang pertama dengan desain bangunan modern. Salah satu karyanya yang terkenal adalah Bentara Budaya Jakarta. Selain itu, ia juga telah mendesain berbagai bangunan gereja serta lingkungan pemukiman Kali Code. Laki-laki ini sangat peduli dengan masyarakat kecil. Sehingga dalam merancang bangunan ia terus meningkatkan pembangunan fisik dan pembangunan yang terus memanusiakan manusia.

2.       Fredrich S Silabon, adalah arsitekstur terkenal yang memiliki banyak karya. Fredrich, memiliki banyak karya yang menghiasi ibukota Jakarta. Monumen Nasional, Masjid Istiqal dan Gelora Senayan merupakan bangunan yang dirancang oleh arsitek ini. Karyanya yang membanggakan ini dikenal oleh masyarakat dunia hingga saat ini.

3.       Achmad Noeman, terkenal sebagai Maestro Arsitekstur Masjid di Indonesia. Arsitek terkenal ketiga ini sudah mempunyi banyak karya di Indonesia. Seperti Masjid Salman ITB, Masjid Amir Hamzah di Taman Ismail Marzuki, Masjid Islamic Center Jakarta dan juga Masjid Soeharto. Dalam merancang masjid, Achmad berprinsip bahwa barisan shalat tidak boleh terpotong sehingga dalam desain masjidnya tidak terdapat kolom di dalam bangunan masjid tersebut.

4.       Ir. Ciputra, merupakan arsitek terkenal keempat yang memiliki karya-karya terbaik. Rancangan busana yang berkelas tinggi ini, mampu membuat Ciputra sukses dalam karirnya. Arsitek ini pernah bekerja di Jaya Group yang merupakan perusahaan daerah milik Pemda DKI. Kemudian, ia membentuk sebuah perusahaan Ciputra Group dan menghasilkan berbagai proyek properti lainnya.

5.       Soejodi Wirjoatmodjo, merupakan arsitek terkenal yang pernah memenangkan sayembara untuk desain gedung MPR/DPR. Soejodi, merupakan seorang arsitek lulusan ITB dan pernah belajar di Prancis melalui beasiswa pendidikannya. Kepandaiannya dalam merancang bangunan berhasil menciptakan sejumlah gedung megah di Indonesia.

6.       Han Awal, merupakan arsitek yang terkenal dengan Gedung Museum Arsip Nasional. Han Awal, terkenal sebagai arsitek pemugaran bangunan-banguna tua, karya pemugarannya meliputi Gereja Katerdal Jakarta.

7.       Hendra Hadiprana, adalah arsitek terkaya yang awalnya bergerak pada desain interior rumah. Selain desain rumah, Hendra juga sudah menghasilkan sejumlah banguna hotel-hotel di Indonesia. Salah satu karyanya adalah Gedung Universitas Bina Nusantara dan Bandara di Kalimantan Timur.

Itulah 7 arsitek terkenal di Indoenesia yang berhasil sukses hingga saat ini.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

1 Response to "7 Arsitek Terkenal Di Indonesia "

Leo Leo mengatakan...

Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " 7 Arsitek Terkenal Di Indonesia " .
Saya juga mempunyai artikel yang sejenis dan mungkin anda minati. Anda dapat mengunjungi di Arsitektur by Universitas Gunadarma

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...