7 Air Terjun Tertinggi di Indonesia

Info Unik :
>> Mafia Paling Ditakuti di China Ternyata Berusia 16 Tahun
>> Gila dah! Gadis 16 Tahun ini Diperkosa 113 Pria, 2 Diantaranya Polisi
>> Astaga… Napi Ini Berusaha Kabur Lewat Kloset


Air terjun merupakan salah satu kekayaan alam yang menjadi sebuah tempat wisata. Aliran air terjun yang berasal dari sebuah pegunungan membuat banyak orang merasa terkesima. Di Indonesia terdapat banyak sekali air terjun dan beberapa diantaranya tercatat sebagai air terjun tertinggi di dunia. Dari air terjun yang tinggi tersebut, membuat banyak wisatawan semakin penasaran untuk menikmati keindahan air dan juga hijauan disekitar air terjun tersebut.
Berikut adalah 7 air terjun tertinggi di Indonesia yang sangat eksotis :

7 Air Terjun Tertinggi di Indonesia

1.       Air Terjun Sigura-gura, menempati posisi pertama sebagai air terjun tertinggi di Indonesia. Air terjun ini memiliki tinggi 250 meter, yang terletak di Sumatera Utara 250 km dari kota Medan. Aliran deras air terjun ini berasal dari sungai asahan, dimana sungai tersebut mendapatkan aliran dari danau toba.

2.       Air terjun Madakaripura, merupakan air terjun terindah dan tertinggi kedua. Madakaripura memiliki tinggi 200 meter yang terletak di kecamatan Lumbang, kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Air terjun Madakaripura, adalah sebuah air terjun yang ada dikawasan taman nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun ini dikenal sebagai tempat pertapaan Mahapatih Gajah Mada sebelum mengabdi di kerajaan Majapahit. Pemandangan indah terpancar dengan adanya ceruk yang dikelilingi bukit-bukit sehingga mampu meneteskan air seperti hujan gerimis.

3.       Air terjun Payakumbuh, merupakan sebuah air terjun yang terletak di Ngarai Harau 35 kilometer dari Bukittinggi. Disela-sela perbukitan dan lembah harau terdapat sebuah jurang yang cukup dalam serta sebuah air terjun dengan tinggi 150 meter. Lebih indahnya lagi, air terjun ini sering dikerumuni kupu-kupu yang membuat banyak pengunjung merasa terkesima.

4.       Air terjun Sipiso piso, merupakan air terjun yang terletak didataran tinggi Sumatera Utara. Air terjun ini memiliki ketinggian 120 meter yang keberadaannya 25 kilometer dari kota Kabanjahe.

5.       Air terjun Jarakan, menempati posisi kelima sebagai air terjun tertinggi di negeri ini. Tinggi air terjun Jarakan mencapai 115 meter lebih sedikit rendah dari air terjun Sipiso-piso. Terletak di desa Ngancar kecamatan Palosan, yang digunakan sebagai objek wisata terkenal dikota Magetan.

6.       Air terjun Sedudo, adalah air terjun tertinggi keenam yang terletak di Ngliman kecamatan Sawahan Nganjuk. Air terjun ini sangat terkenal di Jawa Timur sehingga hampir setiap hari selalu dipadati pengunjung. Air terjun Sedudo memiliki tinggi 105 meter yang mengalirkan air jernih dan digunakan sebagai sumber air bersih bagi masyarakat Nganjuk.

7.       Air terjun Curung Citambur, adalah air terjun tertinggi ketujuh yang tingginya mencapai 100 meter. Air terjun ini terletak di desa Karang Jaya, kecamatan Pagelaran, Cianjur, Jawa Barat. Perbukitan hijau disekitar air terjun menjadi daya tarik utama bagi banyak wisatawan.

Itulah 7 air terjun tertinggi di Indonesia yang menjadi sebuah tempat wisata terkenal di Indonesia.
loading...
Baca juga :
>> Saking Panasnya Kota ini kita Bisa Goreng Telur di Jalan Jadi Gak perlu Kompor Lagi
>> Tolak Layani Nafsu Mertua, Istri Diikat Telanjang di Pohon
>> Heboh, Kelamin Palsu Wanita Ini Dilepas Paksa Petugas Bandara

0 Response to "7 Air Terjun Tertinggi di Indonesia "

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...